Senin, 24 Juni, 2024

AHY Harapkan Sengketa Pilpres di MK Bisa jadi Edukasi Politik Masyarakat

Tajukpolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap hasil sengketa Pilpres 2024 di MK awal pekan jadi edukasi politik.

Menurut AHY, edukasi politik itu bukan hanya untuk sesama kontestan Pilpres 2024. Tetapi juga untuk para politisi dan masyarakat.

“Ingat dahulu semua tanda tangan atau komitmen siap kalah dan siap menang. Pada titik terakhir menerima kemenangan sekaligus menerima kekalahan,” ujar AHY di Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

“Jadi saya rasa ini (hasil sengketa pilpres di MK) menjadi edukasi politik yang baik juga untuk semua, bukan hanya sesama politisi, dan kontestan tapi juga untuk masyarakat,” sambungnya.

AHY juga menyebut ini bisa membuktikan bahwa demokrasi di Indonesia bisa matang dan semakin mengedukasi. Kalau pun ada kekurangan, menurutnya tentu harus dievaluasi.

“Saya juga menyampaikan itu dalam berbagai kesempatan ada hal-hal yang bisa kita perbaiki bersama ke depan sistem politiknya, pemilunya semakin berkualitas,” jelas AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menegaskan pihaknya juga tidak ingin pemilu bukan hanya sekadar tradisi lima tahunan.

“Tapi kita ingin menyelenggarakan pemilu yang berkualitas. Pada akhirnya menghadirkan para wakil rakyat yang punya kualitas yang baik,” tegas AHY.

Diketahui perkara sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) semakin dekat dengan jadwal pembacaan putusan.

Sidang pembacaan putusan akan digelar pada Senin, 22 April 2024 mendatang.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!