Susul Demokrat, Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim

golkar usung khofifah-emil

TajukPoltik – DPP Partai Golkar resmi mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah-Emil Dardak untuk bertarung pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jakarta, Jumat (17/5).

Airlangga menilai kepemimpinan Khofifah-Emil pada periode pertama memimpin Jatim telah terbukti. Ia berharap keduanya melanjutkan keberhasilan tersebut.

Rekomendasi sepaket untuk Khofifah-Emil dari DPP Golkar ini menyusul surat rekomendasi dari Partai Demokrat. Khofifah berharap Gerindra dan PAN akan menyusul memberikan rekomendasi untuk mencalonkan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim mendatang.

Sementara, Emil berharap bisa bersinergi dengan baik bersama Khofifah dalam membangun Jatim ke depan. “Komitmen yang kita bangun apalagi di Jatim banyak sekali tengah berjalan inisiatif-inisiatif yang dilakukan berbagai elemen seperti pengembangan kawasan ekonomi khusus,” ujar Emil.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan akan kembali maju sebagai calon gubernur Jatim. Ia juga menyatakan ingin kembali berpasangan dengan Emil Dardak. Khofifah sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk mewujudkan rencana itu. Ia berharap mendapatkan restu dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju.

“Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama,” kata Khofifah sehabis menghadiri Rakornas PAN, Jakarta, Jumat (10/5).

Khofifah dan Emil telah menunjukkan sinergi yang kuat selama periode pertama mereka memimpin Jatim. Mereka telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk pengembangan ekonomi dan infrastruktur di provinsi tersebut. Dalam upaya melanjutkan program-program yang telah berjalan, mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam membangun Jatim.

Dukungan dari Partai Golkar menjadi langkah awal yang signifikan bagi pasangan ini dalam Pilkada Jatim 2024. Dengan tambahan dukungan dari partai-partai lain, Khofifah dan Emil berharap dapat melanjutkan kepemimpinan mereka yang dianggap sukses oleh banyak pihak.

Khofifah dan Emil juga menegaskan bahwa mereka akan terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat dan partai politik untuk memastikan keberhasilan pembangunan di Jatim.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!