Ketua Demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut, Mendaftar di Perindo untuk Pilgub 2024

ketua demokrat daftar ke perindo

TajukPolitik – Ketua Partai Demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut (E2L), merapat ke Partai Perindo yang memiliki satu kursi di DPRD Provinsi Sulut.

Seperti diketahui E2L terus melakukan safari politik jelang Pilkada 2024.

Pada Jumat (17/5), ketua Demokrat Sulut tersebut mendaftarkan diri di Perindo sebagai bakal calon gubernur (bacagub). Dia diterima oleh Ketua DPW Partai Perindo, Jaclyn Ivana Koloay.

Kesempatan itu, E2L menuturkan bahwa dirinya ingin membangun Sulawesi Utara dan harus ada kerja sama dengan partai politik lain.

“Kita tidak bisa bangun Sulut sendiri, harus bersama-sama dengan partai politik lain agar Sulut menjadi lebih hebat dari waktu ke waktu. Kami sangat berharap Perindo bisa bersama-sama. Kami sungguh-sungguh dan tidak main-main. Kami siap melaksanakan persyaratan dari Perindo. Kami harap ibu ketua bisa sampaikan ke ketua umum Partai Perindo,” ungkapnya.

E2L optimis dirinya sudah memiliki tiket untuk maju di Pilgub Sulut 2024. Dia mengklaim membawa hasil survei dari dua lembaga, yaitu LSI dan Indikator, yang menyatakan lebih dari 50 persen rakyat Sulut ingin E2L maju di Pilgub 2024.

“Sudah ada dua SK parpol yang mendukung kami, yakni PKB dan PKS. Gerindra sudah kami komunikasikan, begitu juga PSI. Bahkan Ketum PSI, Kaesang Pangarep, menyampaikan beliau akan mengurus soal Gerindra dan Perindo. Informasinya, sudah 90 persen Gerindra bersama kami. Kemudian Partai Nasdem juga sudah komunikasi langsung dan sudah mendaftar,” ungkap E2L di depan pengurus Perindo Sulut.

Ketua Perindo Sulut, Jaclyn Koloay, mengaku bangga atas kedatangan tokoh masyarakat yang luar biasa ini dan akan membawa hal ini ke DPP Partai Perindo.

“Kami akan bawa ke DPP, memang aturan kami harus ada surat dari DPW. Bagi Perindo, hanya satu tujuan: mewujudkan masyarakat sejahtera,” kata Jaclyn.

Dia berharap E2L tidak melupakan Perindo. “Sebenarnya sudah tiga kali kami bertemu Pak Elly. Pertama di Talaud, kemudian di Ananas, dan ketiga saat ini. Nanti selesai kita foto bersama supaya kalau lupa, kami tunjukkan foto bersama ini,” pungkas Koloay.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!