Minggu, 23 Juni, 2024

Buka Penjaringan Cakada, Demokrat Jabar Tetapkan 4 Kriteria

TajukPolitik – Partai Demokrat Jabar secara serentak melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah (cakada), baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Demokrat Jawa Barat optimis menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Mulai 15-30 April 2024, Demokrat Jabar melakukan penjaringan untuk calon Gubernur, Walikota dan Bupati.

“Kami menyatakan keseriusan dan komitmen untuk memenangkan pilgub, pilkada bupati maupun walikota se Jabar,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto, Selasa (16/4).

Lebih lanjut, terkait sosok yang akan diusung Demokrat Jabar menurut Anton harus memenuhi sejumlah kriteria.

Pertama adalah Cakada harus memiliki rekam jejak positif. Kedua tidak memiliki resistensi di daerahnya. Ketiga, memiliki kesungguhan untuk berjuang bersama. Keempat, ada kesamaan visi dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Sejauh ini partainnya sangat terbuka bagi siapapun yang memiliki kompentensi untuk ikut penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten/Kota di Jabar.

“Kami partai inklusif artinya terbuka kepada putra-putri terbaik di Jawa Barat yang penuhi kriteria untuk ikut penjaringan bakal calon kepada daerah melalui Partai Demokrat,” ujarnya.

Anto menjelaskan, untuk proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ujar Anton dilaksanakan di kantor DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Adapun untuk penjaringan bakal calon bupati dan walikota dilakukan di setiap kantor DPC Demokrat se Jawa Barat.

Sementara itu sebelummnya, Bendahara DPD Demokrat Jabar Ratnawati mengatakan Partai berlambang Mercy itu tetap menyukuri apapun hasil raihan kursi yang sudah diperoleh dalam pileg lalu.

Dia menyebut, perolehan Demokrat Tingkat DPR RI terpilih enam anggota DPR RI, delapan untuk DPRD Jawa Barat, dan 98 kursi DPRD di kabupaten/kota di Jawa Barat.

Beberapa tokoh digadang menjadi calon Gubernur Jawa Barat, seperti Dede Yusuf, Cellica Nurarrachadiana, dan Hermana Khaeron.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!