Pimpinan Parpol Koalisi Perubahan Bertemu, Demokrat: Bahas Indikasi Penjegalan Terhadap Anies

Tajukpolitik – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengatakan para Ketua Umum partai politik (parpol) Koalisi Perubahan untuk Persatuan bertemu bahas indikasi penjegalan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan.

Riefky menyebut, selain membahas indikasi penjegalan terhadap Anies, pertemuan yang digelar pada Jumat, 26 Mei 2023 lalu itu juga membahas banyak hal.

“Isi pembicaraan, adanya indikasi, upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bakal capres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar. Dengan cara dan sumber daya apapun termasuk ‘menganggu’ tiga partai politik pendukungnya,” jelas Riefky, melalui keterangan tertulis, Rabu, (31/5).

Riefky mengatakan Koalisi Perubahan tak gentar menghadapi indikasi penjegalan itu. Poros tersebut fokus pada agenda-agenda perubahan dan upaya memenangkan Anies.

“Bahwa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan, agar kehidupannya lebih sejahtera, lebih aman, lebih memiliki kebebasan dalam berdemokrasi, dan utamanya memiliki keadilan yang sama dimata hukum, maka Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar,” tegas Riefky.

Untuk diketahui, para pimpinan parpol KPP melakukan pertemuan di sebuah pulau milik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, kawasan Kepulauan Seribu, pada Jumat, 26 Mei 2023.

Pada foto yang disebar, tampak Surya Paloh didampingi sejumlah fungsionaris Partai Nasdem. Yakni, pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim, Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari, Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, dan Bendahara Umum Partai Demokrat Ahmad Sahroni.

Sementara itu, dari Demokrat terlihat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya. Kemudian, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hadir Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!