Selasa, 18 Juni, 2024

Demi Kepentingan Rakyat, Prabowo Ingin Bentuk Forum yang Disebut Klub Presiden

Tajukpolitik – Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut Presiden terpilih Prabowo Subianto berkeinginan membuat forum khusus untuk berkumpulnya para presiden terdahulu untuk berdiskusi mengenai masalah kebangsaan.

Dahnil Simanjuntak menyebut forum itu akan dinamai Presidential Club atau Klub Presiden.

“Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan Presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua,” ujar Dahnil lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (3/5).

Dahnil melanjutkan, Prabowo berharap Indonesia memiliki pemimpin yang kompak dan guyub memikirkan kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan dan sikap politik.

“Insya Allah beliau akan bicara dengan semua mantan Presiden, mendengarkan semua masukan dari beliau-beliau,” tutup Dahnil.

Jika disimak, hubungan antar mantan presiden RI terbilang unik. Misalnya, hubungan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang lama perang dingin.

Belakangan, hubungan Presiden RI Jokowi dan Megawati juga yang memanas saat Pilpres 2024. Jokowi yang semula kader PDIP malah mendorong anaknya Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Prabowo.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!