Pertalite Langka di Wilayah Bogor, Kendaraan Mengular di Beberapa SPBU

pertalite

TajukPolitik – BBM pertalite langka di wilayah Bogor menyebakan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor mengalami antrean panjang.

Pantauan wartawan, terlihat kendaraan menumpuk dan mengular di areal dalam SPBU. Salah satunya di SPBU Pasirkuda.

Terlihat, dalam video berdurasi 17 detik, kendaraan roda dua maupun roda empat menganteri panjang untuk mengisi bahan bakar.

Kendaraan yang di dominasi angkutan umum dan mobil pribadi ini mau tidak mau harus mengantre di SPBU Pasirkuda agar bisa mendapat bahan bakar.

Kelangaan BBM jenis Pertalite sejak tiga hari terakhir sulit didapatkan akibat belum datangnya pasokan BBM dari Pertamina. Selain itu Pertamax juga sulit ditemui di sejumlah SPBU.

Tak hanya di Kota Bogor, sebelumnya salah satu SPBU di Leuwiliang mengalami keterlambatan pengiriman BBM jenis pertalite. Hal ini berkaitan dengan rencana pemerintah pusat yang akan menaikn harga penjualan.

“Kondisi kosong terjadi sejak hari Minggu sore dan belum diketahui penyebab telatnya pengiriman ke SPBU kami,” ungkap pengawas SPBU 3416604 Leuwiliang, Asep Mulyadi kepada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022.

Dirinya mengharapkan kondisi antrian jangan sampai terjadi kembali karena banyak permintaan pertalite dari roda dua dan angkutan umum.

“Sehari biasanya bisa dikirim sekitar 8000 liter tapi saat ini kosong. Bahkan banyak pengendara roda dua sampai mogok karena kehabisan dan ketersediaan pertalite di SPBU kami masih kosong,” ucapnya.

Bahan Bakar Minyak ( BBM) Pertalite di wilayah Bogor baru-baru ini dikabarkan mengalami kelangkaan. Namun aktifitas di sejumlah SPBU di Jalan Raya Parung tetap berjalan normal.

Seperti di SPBU 34.16301, antrean kendaraan untuk pengisian BBM jenis Pertalite terpantau tidak mengular panjang, namun pada jam-jam tertentu antrean panjang kerap terjadi.

“Kita biasa aja dari kemarin,” kata perwakilan SPBU 34.16301, Selasa (9/8/2022).

SPBU ini sempat kehabisan stok BBM pada Senin (8/8/2022) kemarin namun tanpa waktu lama langsung diisi kembali.

Selain di SPBU di Jalan Raya Parung kawasan Kemang, kondisi serupa juga terjadi SPBU kawasan Parung sampai Ciseeng.

Kelangkaan Pertalite di Bogor ini rupanya paling dirasakan di SPBU- SPBU dengan keramaian pengendara tinggi seperti di kawasan perkotaan atau tempat wisata.

“Ada sering abis (stok BBM pertalite) kebanyakan di daerah Kota Bogor, kayak di Semplak, sekitaran RS Marzuki Mahdi, Mawar itu pasti padet,” kata Soni (22), seorang kurir paket.

Namun, kata dia, terkadang ditemukan pula beberapa SPBU di wilayah Kabupaten Bogor yang juga kehabisan stok Pertalite.

“Yang kosong itu yang dominan paling banyak dicari, kayak Pertalite,” kata Soni.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!