Nyinyir Soal Ijab Kabul Anak Anies Pakai Bahasa Arab, Novel PA 212 Sebut Ruhut Sitompul Tidak Mengerti Syariat Islam

TajukPolitik РPelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, mengatakan Ruhut Sitompul tidak mengerti syariat Islam saat mengkritik prosesi ijab kabul anak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menggunakan bahasa Arab.

Ruhut Sitompul menyinggung prosesi akad nikah tersebut. Lewat akun Twitter, ia diduga kuat menyindir Anies Baswedan karena mencamtumkan berita pernikahan putri gubernur DKI itu.

Baru aku tau yang suka ngaku-ngaku asli Jokya itu, bahasanya Bahasa Arab ha ha ha Oh ho kau ketahuan, sip deh, maturnuwun, sukron nie ye, tulis Politisi PDIP ini.

Menanggapi hal ini, Novel mengatakan penggunaan bahasa Arab dalam ijab kabul adalah pilihan tepat lantaran sesuai sunah Rasulullah.

“Apa yang dilakukan Anies sungguh sangat tepat dan itu seafdal-afdalnya pernikahan yaitu ijab kabul dengan bahasa Arab karena itulah apa yang Nabi Muhamad SAW lakukan dan sampai para sahabat,” kata Novel, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, mereka yang mengkritik pemakaian bahasa Arab dalam prosesi akad nikah adalah orang yang tak paham ajaran Islam.

“Adapun yang mengkritisi ijab kabul dengan bahasa Arab adalah mereka yang tidak ngerti syariat Islam,” ujar mantan kader Partai Bulan Bintang itu.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!