Gegara Catwalk Ala Citayam Fashion Week Camat Payakumbuh Timur Dicopot

TajukPolitik – Sosok Dewi Novita atau dikenal Dewi Centong yang kini menjadi sorotan publik usai dirinya dicopot oleh Pemkot Payakumbuh sebagai Camat Payakumbuh Timur, Sumatera Barat.

Pencopotan jabatan Dewi Centong tersebut disinyalir karena mengikuti tren berlenggok ala Citayam Fashion Week.

Atas kejadian itu, MUI Payakumbuh mengkritik keras Dewi Centong dan melaporkannya ke Walikota hingga dipecat dari jabatan Camat.

Dewi Centong sendiri membenarkan kabar pencopotan jabatannya dan menceritakan keluhannya terkait hal tersebut lewat akun tiktoknya @Dewi.centong.

“Aku seorang Camat di kota Payakumbuh Sumatera Barat pernah ikutan membuat video viral ala2 Citayam Fashion Week dengan nama Payakumbuh Fashion Week maksud hati hanya sebagai konten2 biasa aja, tanpa ada maksud melanggar norma2 agama atau adat istiadat Minang Kabau kemudian di komenlah oleh salah satu lembaga MUI Kota Payakumbuh” tulisnya.

“Mulai dari komen MUI itulah malapetaka itu hadir karir yang aku bangun sekian lama hancur hanya gara2 komen MUI yang sangat tidak objektif. Dengan melaporkan aku ke walikota Payakumbuh dan akhirnya aku diberhentikan menjadi Camat di Payakumbuh Timur terimakasih MUI kota Payakumbuh sudah membuat hancur semua impian aku” sambungnya.

“Tapi yang anehnya daerah lain di Sumatera Barat yang membuat video seperti ini tidak dikomen sama sekali apakah ini salah satu cara untuk menghancurkanku sehingga semua impianku hancur lebur dalam sekejap mata. Sekali lagi ucapan ribuan terimakasih kepada MUI Kota Payakumbuh dan Provinsi Sumatera Barat atas komen yang sangat tidak berdasar sehingga menghancurkan impianku dan 2 orang anakku” pungkasnya.

Sementara publik pun semakin penasaran dengan sosoknya dan bagaimana potret keseharian Dewi Centong.

Berikut profil sosok Dewi Novita atau Dewi Centong:

1. Dewi centong pernah terpilih menjadi Camat terbaik Se-Kota Payakumbuh.

2. Dewi centong baru 1 tahun menjabat sebagai Camat Payakumbuh Timur.

Dewi centong baru 1 tahun menjabat sebagai Camat Payakumbuh Timur.

3. Dewi Centong merupakan ibu dua orang anak.

Dewi centong yang sebelumnya merupakan Camat Lamposi Tigo Nagori (2021) dalam perjalanan karir yang cemerlang di Pemerintahan Kota Payakumbuh.

Perjalanan karir Dewi Centong dimulai dari tahun 2003, setelah tamat STPDN (Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Dalam Negeri)

Dewi diterima menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mengisi jabatan kasi pembangunan di Kelurahan Nunang Daya Bangun.

Selain berkiprah di kecamatan, Dewi Centong juga sempat menjadi ASN di Disnakerperin, Disparpora, Disnaker (Kabid), Dinas Arsip (Sekretaris), Kabag Umum Sekretariat DPRD Payakumbuh, hingga akhirnya menjadi Camat.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!