Buntut Tenaga Honorer Akan Dihapus, Walkot Tangerang Minta Pemerintah Berikan Solusi Konkret

Tenaga Honorer

TajukPolitik, Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, minta pemerintah pusat memberikan solusi konkret terkait keinginan menghapus tenaga honorer di instansi pemerintahan.

Arief mengatakan pemerintah kota Tangerang membutuhkan sumber daya manusia untuk pelayanan administrasi, pelayanan publik, dan pembangunan.

Karena itu, dengan adanya rencana penghapusan tenaga kerja honorer, Arief meminta Pemerintah Pusat memberikan solusinya.

“Kita berharap Pemerintah Pusat punya solusi. Karena memang pemerintah daerah ini membutuhkan tenaga-tenaga dan sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan baik administrasi, pelayanan publik pemerintahan, maupun pembangunan,” jelasnya, Senin (6/6).

Selain meminta solusi setelah pemerintah menghapus tenaga kerja honorer, pihaknya bakal mengundang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk berkonsultasi berkait rencana penghapusan tenaga kerja honorer.

“Kita justru akan mengundang pihak Kemenpan-RB dan BKN untuk berkonsultasi (soal penghapusan tenaga kerja honorer),” tuturnya.

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!