AHY Apresiasi Kader Demokrat Pati, Garut, dan Tangerang Cepat Bantu Korban Bencana

TajukPolitik – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) apresiasi kader Demokrat Garut, Tangerang, dan Pati yang sudah cepat bergerak membantu warga terkena musibah.

Beberapa waktu terakhir bencana banjir terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Seperti lima Kecamatan yang ada di Pati Jawa Tengah dan delapan kecamatan di Kabupaten Garut Jawa Barat, serta 19 titik banjir di kota Tangerang.

Mendengar kabar ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung menginstruksikan seluruh kader Partai Demokrat untuk turun membantu masyarakat yang menjadi korban.

“Turut berduka cita atas musibah banjir yang menimpa beberapa wilayah di Tanah Air. Saya instruksikan kepada seluruh kader Partai Demokrat di wilayah tersebut untuk segera turun membantu warga, dengan tetap mengutamakan keselamatan. Semoga banjir segera surut,” ujar AHY dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7).

Mendapat perintah Ketua Umum, kader-kader Demokrat langsung bergerak membantu. Di Garut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut dan jajaran pengurus serta anggota DPRD Fraksi Demokrat menyalurkan bantuan berupa 1,5 ton beras serta paket sembako lainnya kepada para korban banjir di Garut.

Selain itu kader Demokrat Pati juga turun ke rumah-rumah warga untuk membantu evakuasi barang-barang yang terendam. DPC Partai Demokrat Pati juga menyalurkan 20 tangki air bersih untuk membantu warga membersihkan lumpur.

Selain turut membersihkan lumpur menggunakan mobil tangki air, Demokrat Pati juga memberikan bantuan beras kepada 300 kepala Keluarga yang terdampak banjir bandang tersebut.

Bahkan Ketua Perempuan Demokrat Indonesia (PDRI) jawa tengah, Kartina Sukawati langsung turun membagikan sendiri bantuan beras tersebut.

Sedangkan banjir di Tangerang, kader dan para pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tangerang menggalang bantuan dan bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Tidak lupa AHY mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang sigap membantu kesulitan warga.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang langsung turun ke lapangan membantu warga yang saat ini dilanda banjir, baik di Garut, Pati, maupun di Tangerang Selatan,” ucap AHY.

“Semoga usaha ini bisa meringkan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana. Tetap semangat semuanya,” tutup AHY.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!