Setelah PDIP Tak Mau Koalisi, Demokrat Berharap Tidak Ada Upaya Intimidasi dan Perampasan Kepemimpinan Parpol

TajukPolitik – Partai Demokrat menghargai sikap politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang enggan berkoalisi dengan mereka.

“Sikap Partai Demokrat sangat jelas. Seperti yang disampaikan Ketua Umum kami, AHY, dalam berbagai kesempatan, kalau Demokrat sangat menghargai kemandirian, independensi, mekanisme internal, dan pilihan dari setiap partai dalam menentukan, ingin berkoalisi atau bekerja sama dengan partai mana, untuk Pilpres 2024,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra)/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Minggu (26/6/2022).

Karena itu, lanjut Herzaky, Partai Demokrat berharap, independensi, kemandirian, mekanisme internal, dan pilihan Partai Demokrat dalam menentukan rekan koalisi atau kerja sama menuju 2024, dihormati dan dihargai pula.

“Kami harapkan, tidak ada upaya tekanan-tekanan, paksaan, bahkan ancaman-ancaman, semisal upaya kriminalisasi atau gangguan terhadap bisnis kader-kader kami, maupun upaya perampasan kepemimpinan terhadap partai kami ataupun calon rekan koalisi kami,” ujarnya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!