Yoyok Sukawi Hadiri Syukuran TKD Prabowo Gibran, Sinyal Koalisi untuk Pilwalkot Semarang?

yoyok tkd prabowo gibran semarang

TajukPolitik – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Kota Semarang melaksanakan Silaturahmi Kebangsaan dan Tasyakuran Kemenangan Prabowo Gibran di Hotel GranDhika, Jalan Pemuda, Semarang pada Selasa (14/5) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TKD Kota Semarang yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso, Sekretaris TKD yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Wahyoe “Liluk” Winarto serta ketua partai pengusung Prabowo Gibran lainnya seperti Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, serta Partai Prima.

Selain itu, hadir juga mantan Wali Kota Semarang periode 2000-2010 Sukawi Sutarip serta Anggota Komisi X DPR RI yang juga Bakal Calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi.

Pada acara tersebut, para ketua partai di dalam Koalisi Indonesia Maju mengucapkan sekapur sirih terkait rasa syukur dan harapan ke depan.

Mayoritas para ketua partai berharap koalisi yang telah dibangun di Pemilihan Presiden lalu dapat dilanjutkan di Pilkada Kota Semarang mendatang.

Joko Santoso Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Semarang juga menyebut bahwa pertemuan malam ini bisa menjadi embrio untuk membentuk koalisi dalam Pilwalkot Semarang mendatang.

“Ini yang pertama adalah wujud kebahagiaan TKD yg kemarin berdarah-darah untuk memperjuangkan Prabowo Gibran menang 48 persen di Kota Semarang,” ujarnya.

Terkait koalisi, Joko Santoso mengatakan bahwa pertemuan pada Selasa malam ini bisa menjadi sebuah titik awal dalam membentuk koalisi.

“Ini embrionya, dinamika masih panjang, kami akan komunikasi lebih intens. Ini mungkin bisa jadi embrio, semua kemungkinan masih bisa terjadi,” lanjutnya

Sementara Yoyok Sukawi yang merupakan bakal calon Wali Kota Semarang mengatakan ia datang ke acara syukuran KIM juga untuk melakukan komunikasi sekaligus melamar ke partai-partai yang ada.

“Ya malam ini Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk bertemu seluruh pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju. Tadi saya juga menyampaikan kalau saya melamar dan insyaAllah akan mendaftar. Alhamdulillah komunikasi dengan semua partai di KIM sudah berjalan,” kata Yoyok Sukawi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!