Senin, 24 Juni, 2024

Viral SBY Jalan kaki Menuju GBK, Netizen: Gagah Banget Jalannya

TajukPolitik – Beredar video memperlihatkan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jalan kaki menuju GBK untuk menghadiri acara kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Video tersebut menjadi viral di media sosial karena merupakan momen yang langka.

Dalam unggahan akun TikTok @arikadiwiguna, Sabtu 10 Februari 2024. Terlihat SBY jalan kaki didampingi oleh beberapa pengawalnya menuju GBK untuk menghadiri kampanye Prabowo-Gibran.

Selain itu juga, SBY terlihat menerima salam dari para pendukung Prabowo ketika menjulurkan tangannya.

SBY nampak terlihat jalan dngan gagah melewati mobil, kerumunan massa bahkan melewati angkot yang berhenti di sekitarnya.

“Respect pak SBY, panglima perang pun ikut jalan, karena membludaknya masyarakat ingin mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran,” tulis kerangan akun tersebut.

Membludaknya massa pendukung Prabowo-Gibran, membuat SBY memutuskan untuk berjalan kaki. Pasalnya ia harus berada di panggung lebih cepat.

Seperti diketahui, Pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengadakan kampanye akbar di GBK, Sabtu 10 Februari 2024.

Atas unggahan akun tersebut mengundang beragam komentar dari netizen sebagai berikut:

“Kapan lagi ngeliat pak sby jalan kaki ngelewatin angkot2.”

“Seneng liat Pak SBY dimasa kampanye ini, semangatnya nampak kembali..mengingat beberapa thn ini beliau lebih banyak istirahat & berkarya. sehat2 Pak..”

“jadi suka sama pak sby setelah gabung dengan Koalisi Indonesia maju.”

“Apa ga deg2an paspampresnyaaah.. Btw gagah banget jalannya pak.. Semoga sehat selalu.”

SBY beberapa kali menyempatkan diri karena tertahan oleh masyarakat yang ingin menyapa dan bersalaman. Berjalan di tengah panas terik, pak SBY tampak mengenakan kemeja lengan pendek dan kacamata gelap. Senyum tidak lepas dari wajahnya.

“Saat perjalanan dari Cikeas menuju GBK, pada pukul 12.00 WIB, kendaraan beliau mengalami kemacetan yang parah di Jalan Pattimura,” kata Ossy Dermawan, Sekretaris Pribadi SBY dikutip Sabtu (10/2).

Tadinya, kata Ossy, beberapa pihak menyarankan SBY untuk naik motor. Namun karena massa yang cukup masif dan diprediksi tidak bisa menembus dengan motor.

“Maka SBY memutuskan jalan kaki,” kata Ossy yang ikut bersimbah keringat menemani SBY jalan kaki.

Dalam perhitungan Ossy, SBY berjalan sekitar 4-5 kilometer selama lebih kurang 40 menit, termasuk menembus massa yang menyesaki bagian luar maupun dalam GBK.

SBY, yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, datang ke GBK untuk memenuhi undangan hadir dalam kampanye akbar pasangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran. Saat SBY tiba di panggung, terlihat Prabowo memberi hormat pada seniornya tersebut.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!