Ungkap Survei Internal Demokrat Elektabilitas Prabowo Melebihi 40 Persen, Jansen: Bisa Menang Satu Putaran

jansen sungkap elektabilitas prabowo 40 persen

TajukPolitik – Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyebut partainya telah melakukan survei internal, hasilnya elektabilitas Prabowo Subianto di atas 40 persen.

“Hasilnya memang angka Pak Prabowo sekarang di atas 40 persen,” kata Jansen dikutip tajukpolitik.com dari unggahannya di twitter pribadinya, Jumat (24/11).

Sedangkan dua calon lain elektabilitasnya jauh di bawah Prabowo. Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo elektabilitasnya sama-sama 20 persen lebih.

“Dua lainnya mas Anies dan mas Ganjar sama-sama di angka 20 persen,” ujarnya.

Karenanya, ia mengaku percaya diri Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa menang satu putaran. Kalau pun tidak, ia menyebut pihaknya juga siap untuk bertarung di putaran kedua.

“Dengan angka ini maka target di KIM akhirnya jadi kalau bisa menang 1 putaran kenapa tidak, karena angkanya pak Prabowo sekarang memang sudah konsisten di angka 40 persen sekian. Jikapun kemudian itu tidak terjadi ya kita siap untuk dua putaran,” jelasnya.

Ia membeberkan, hasil survei tersebut merupakan survei yang dibuat Partai Demorkat secara internal. Bekerja sama dengan lembaga survei.

“Kami memang menyewa lembaga survey yang kredibel, dimana kami minta melakukan survey murni apa adanya untuk mengetahui posisi partai kami saat ini,” tandasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Umum Pratai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pemebekalan caleg DPR RI Demokrat. AHY menyebut survei tiga lembaga survei bahwa elektabilitas pangan Prabowo-Gibran pada rentang 42-45 persen.

Oleh karena itu dirinya berkeyakinan dengan elektabilitas Prabowo yang tinggi akan membuat cares yang diusung KIM tersebut memenangkan pilpres hanya dalam satu putaran saja.

Bukan hanya survei internal Demokrat yang menyebutkan bahwa elektabilitas Prabowo sudah mencapai angka 40 persen. Lembaga-lembaga Survei lain pun menunjukan hal yang sama bahwa pasangan Prabowo-Gibran anata 37-41 persen saat ini.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!