Selasa, 18 Juni, 2024

Ungkap Pertemuan dengan Prabowo, RK: Bukan Bahas Pilkada, tapi IKN

Tajukpolitik – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membantah bahwa pertemuannya dengan Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu membahas Pilkada 2024.

“Pertemuan tersebut bukan untuk membahas Pilkada, melainkan Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini, Kamis (6/6).

Menurut Ridwan, Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin mendapatkan penjelasan terkait pembangunan IKN yang terletak di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Pak Prabowo ingin tahu tentang IKN, saya dipanggil untuk memberikan penjelasan, jadi tidak spesifik membahas urusan pilkada,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai kabar putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang akan maju di Pilkada 2024, Ridwan Kamil menegaskan bahwa setiap orang memiliki hak yang sama asalkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Semua orang punya hak selama peraturannya memungkinkan, selama rakyat menghendaki, semua punya hak untuk ikut kontestasi demokrasi. Yang penting adalah yang terbaik untuk negara ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyebut bahwa partainya telah memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Soal posisi Kang Emil (Ridwan Kamil) itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI,” ujar Dasco di gedung DPR, Jakarta, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Wakil Ketua DPR tersebut juga meyakini bahwa Partai Golkar akan setuju jika Ridwan diusung sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

“Saya rasa bukan berbeda dengan Golkar, tapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasi maju di DKI Jakarta,” tambahnya.

Dasco menambahkan bahwa pihaknya akan mendorong kader internal untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta.

“Ya, kira-kira begitulah (Ridwan Kamil dipasangkan dengan kader internal),” katanya.

Dengan dukungan yang kuat dari Partai Gerindra dan kemungkinan besar dari Partai Golkar, Ridwan Kamil diprediksi akan menjadi salah satu calon kuat dalam Pilkada Jakarta 2024.

Dukungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Jakarta di masa depan.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!