Selasa, 18 Juni, 2024

Turun Langsung Pantau Penghitungan Suara, AHY Instruksikan Kader Kawal Suara

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun langsung memantau penghitungan suara Pemilu 2024.

Hal ini dibagikan AHY melalui akun Instagram pribadi miliknya, Senin (19/2).

“Para caleg, pengurus dan kader Partai Demokrat dimanapun berada, saya dan Sekjen Teuku Riefky terus memantau proses penghitungan suara di setiap daerah,” kata AHY seperti dikutip redaksi.

Berdasarkan penghitungan suara di website Komisi Pemilihan Umum (KPU) partai berlambang mercy itu sudah mendapatkan 7,3 persen.

Adapun syarat parpol dapat lolos ke Parlemen apabila mereka berhasil melampaui ambang batas parlemen alias parliamentary threshold sebesar 4 persen.

AHY pun meminta kader partai Demokrat untuk tetap optimis dan terus mengawal jalannya penghitungan suara. Serta mendokumentasikan temuan pelanggaran dan melaporkannya.

“Tetap semangat, kawal terus suara kita!” instruksi AHY.

Sementara itu Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Partai Demokrat mendapat hasil yang memuaskan dalam pemilihan legislatif 2024 di Jawa Timur. Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat Dapil Jatim VII ini berhasil mendapat dukungan lebih dari 307 ribu suara. Partai Demokrat sendiri mendapat lebih dari 450 ribu suara di dapil yang sama.

Hasil ini didapat dari data real count yang dilakukan oleh Tim Real Count C1 posko Pemenangan EBY. Parlindungan Siahaan, salah satu anggota tim, mengatakan bahwa data suara yang masuk sudah lebih dari 70% dari total 11.840 TPS.

“Per Sabtu (17/2/24) pukul 09.00 pagi ini, data suara yang telah masuk ke Tim Real Count kami sudah lebih dari 70% dari total keseluruhan 11.840 TPS. Hasil menunjukan bahwa Mas Ibas telah meraih suara lebih dari 307 ribu dan 450 ribu untuk Partai Demokrat. Kami ingin masyarakat sama-sama memantau hasil pemilu dengan sebaik-baiknya,” ujar Parlindungan.

Dengan hasil yang tinggi ini, Partai Demokrat berpotensi meraih tiga kursi di DPR RI Dapil Jawa Timur VII (Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan).

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara, Ibas telah menyatakan harapannya agar Partai Demokrat dapat meraih hasil terbaik dalam pemilu ini.

“Tentunya kita ingin hasil yang terbaik, melebihi apa yang sudah kita miliki hari ini. Peningkatan signifikan agar kita bisa lebih berbuat untuk bangsa,” kata Ibas.

Ibas dan Partai Demokrat juga berkomitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilih.

Nanik, salah satu masyarakat yang antusias mengawal perhitungan suara Tim Real Count C1 posko Pemenangan EBY, menyampaikan rasa bahagia dan bangganya pada Ibas.

“Alhamdulillah, kami sangat antusias mengawal perhitungan suara Mas Ibas dan Demokrat dari kemarin. Dan hasilnya luar biasa. Semoga Mas Ibas terus amanah dan peduli kepentingan rakyat. Aamiin,” ucap Nanik.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!