Turun Gunung di Kebumen Jateng, SBY Disambut Lomba Joget Gemoy

SBY kampanye di Kebumen

TajukPolitik – Presiden ke-6 Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung melakukan kunjungan ke Kebumen, Jawa Tengah.

Menyambut kedatangan SBY, para relawan dan kader kompak berjoget gemoy ala Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Mereka memperebutkan total hadiah 1000 liter minyak goreng.

SBY hadir di rumah makan Sate Ambal H Tino pada pukul 13.29 WIB. SBY datang didampingi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Koordinator lomba goyang gemoy, Lasmi Indaryani mengatakan, lomba ini diadakan untuk menyambut kedatangan SBY di Kebumen. Selain itu, dengan lomba ini diharapkan masyarakat bisa berpolitik dengan riang gembira.

“Hari ini kami kedatangan Pak SBY yang turun gunung. Kami mengusung Pak Prabowo yang selama ini menggabungkan goyang gemoy. Untuk itu kita mengadakan goyang gemoy untuk menghibur para kader,” kata Lasmi yang juga merupakan anggota DPR-RI periode 2019-2024, Selasa (19/12).

Menurut Lasmi, dengan popularitas goyang gemoy ini dapat mengajak masyarakat untuk berpolitik secara santun dan tidak tegang. Bahkan, goyang gemoy dapat menyehatkan masyarakat.

“Politik itu tidak harus serius, tidak harus saling serang. Kita ingin mengajak anak muda, milenial, ibu-ibu untuk berpolitik dengan asik,” kata Lasmi.

Lasmi mengatakan, dalam perlombaan goyang gemoy kali ini pihaknya memberikan hadiah 1.000 liter minyak goreng. Hal itu guna membantu para kader di tengah naiknya harga minyak belakangan ini.

“Kita siapkan seibu liter, kita memilih minyak karena harga-harga bahan pokok sedang naik,” kata Lasmi.

Sementara itu SBY menyambut baik antusias warga dan relawan yang hadir di Kebumen. Ia mengatakan jika kedatangannya ke rumah makan sebenarnya hanya untuk singgah dan makan siang.

Namun, dengan banyaknya kader dan relawan yang antusias, ia lalu memberikan arahan dan semangat untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pilpres 2024 mendatang.

“Sebenarnya saya hssanya ingin makan siang, tapi melihat banyak kader yang rindu bertemu, maka saya sempatkan untuk memberi arahan, karena saya juga lebih rindu kepada warga semuanya,” kata SBY.

Selain memberikan sambutan SBY juga sempat bernyanyi satu lagu untuk menghibur para kader dan relawan Partai Demokrat.

Mereka pun antusias dan berjoget bersama dengan diiringi lagu berjudul Banyu Langit yang dibawakan oleh SBY.

SBY kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.00 WIB menuju kota Kebumen untuk bertemu kader dan para Caleg Partai Demokrat.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!