TPN Akui Elektabilitas Ganjar-Mahfud di Bawah Prabowo-Gibran

Andi Widjajanto TPN Ganjar-Mahfud

Tajukpolitik – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan elektabilitas Ganjar-Mahfud masih di bawah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Politik 5.0 TPN, Andi Widjajanto, berdasarkan survei internal yang dilakukan TPN pasca debat cawapres atau debat kedua Pilpres 2024 yang digelar KPU beberapa waktu lalu.

Andi menyebut berdasarkan survei terkini, Prabowo-Gibran berada di posisi teratas, diikuti Ganjar-Mahfud Md, kemudian paslon Anies-Muhaimin (AMIN).

Dikatakan Andi, metode survei yang dilakukan TPN menggunakan survei konvensional, forum group discussion (FGD) 31 kota dan predictive media analysis.

Adapun Andi menjelaskan metode konvensional mirip seperti yang dipakai oleh lembaga survei di mana sampel dan Margin of Error berada di angka normal. Dia menyebut untuk metode FGD pihaknya menjangkau 3.000-4.000 peserta di 31 kota.

“Media Analytic bisa dilakukan real-time. Misal untuk amati traffic dan sentimen selama debat berlangsung, ditarik jutaan titik data di seluruh platform media. Di TPN, ada laporan traffic 24 jam, 7 hari, dan traffic dari 28 November (awal jadwal kampanye) hingga hari ini,” kata Andi dikutip Kamis, 28 Desember 2023.  Andi merincikan, bahwa hasil survei pihaknya yakni Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 41,1 persen. Posisi kedua yakni Ganjar-Mahfud sebesar 37 persen dan urutan buncit ditempati AMIN sebesar 21,7 persen.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!