Terpilih jadi Presiden, Prabowo Komitmen Naikkan Gaji Guru, ASN hingga TNI-Polri

Prabowo komitmen naikkan gaji guru, asn hingga tni-polri

Tajukpolitik РBakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menegaskan komitmen menaikkan gaji guru, aparatur sipil negara (ASN) hingga anggota TNI-Polri jika terpilih menjadi presiden periode 2024-2029.

“Kita akan naikkan gaji guru, ASN, anggota TNI, anggota Polri, kepala desa, perangkat desa, dan semua RT/RW di seluruh Indonesia,” ujar Prabowo dalam pidatonya di Seminar Nasional Kebangsaan Bersama 1000 Guru, Rektor dan Cendekiawan di Jakarta, Sabtu (30/9).

Prabowo menyadari pasti ada pihak yang mempertanyakan dari mana uang yang akan dipakai untuk menaikkan gaji mereka.

Prabowo mengatakan, uang tersebut akan didapatkan lewat usaha pemerintahannya kelak menghentikan praktik mark up hingga penyelundupan yang kerap merugikan keuangan negara.

“Nanti ada yang bertanya emangnya ada uangnya? Ada uangnya!” tegas Prabowo.

“Yang bocor-bocor harus kita tutup kebocorannya. Yang maling-maling kita tutup malingnya, yang mark up-mark up, gelembung-gelembung kita tutup mark up-nya. Yang enggak mau bayar pajak kita kejar supaya bayar pajak, yang nyelundup-nyelundup kita tutup,” tambah Prabowo.

Menurut Prabowo, hal itu merupakan gerakan serentak yang pasti bisa dilakukan. Apalagi, jika Indonesia ingin menjadi negara maju.

“Tetapi masalahnya adalah harus bisa. Kalau kita mau maju sebagai negara harus bisa. Dan saya yakin kita bisa. Beri kesempatan kepada kita, beri kepercayaan kepada kita bahwa kita bisa bawa negara ini jadi negara maju,” jelas Prabowo.

Hal lain yang ingin dilakukan Prabowo jika terpilih menjadi presiden adalah membentuk program pemberantasan kemiskinan dan memperbaiki gizi anak-anak Indonesia.

“Kita akan beri makan siang dan susu gratis di semua sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia. Dan kita akan memberi bantuan gizi untuk anak-anak balita dan ibu-ibu hamil. Berarti posyandu-posyandu akan kita hidupkan di desa-desa, di dusun-dusun,” tegas Prabowo.

Menurut Prabowo pemberantasan stunting tidak bisa hanya dengan ucapan. Namun harus dengan perbuatan konkret yang dapat mengatasi masalah tersebut.

“Kita akan beri makan siang, semua anak Indonesia makan siang dengan gizi yang baik,” pungkas Prabowo.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!