Tepis Anggapan ‘Galau’, Demokrat Tegaskan Konsisten Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan

Demokrat tegaskan konsisten perjuangkan perubahan dan perbaikan

Tajukpolitik – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengatakan Partai Demokrat tetap konsisten perjuangkan perubahan dan perbaikan.

Hal tersebut ia sampaikan menanggapi penilaian Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, terhadap pidato Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum lama ini.

Dalam pidatonya pada Jumat (12/1), AHY mengatakan partainya tetap konsisten perjuangkan perubahan dan perbaikan seraya melanjutkan hal yang baik.

Menurut Adi Prayitno, pidato AHY itu terlihat menimbulkan kegalauan, utamanya terkait posisi politik Demokrat.

“Pidato yang terlihat galau. Terutama dari positioning politik Demokrat. Satu sisi Demokrat hati dan pikirannya penuh dengan semangat perubahan, selalu mengambil jarak berseberangan dengan Jokowi, tapi sisi lainnya Demokrat harus berkompromi dengan realitas politik mendukung Prabowo-Gibran yang notabenenya adalah replika politik Jokowi,” kata Adi kepada wartawan, Sabtu (13/1).

“Nggak galau, justru Demokrat konsisten sebagai partai di luar pemerintahan. Kami di luar pemerintahan, kami adalah partai yang mengusung perubahan dan perbaikan, kami konsisten dari dulu,” kata Andi seusai mendampingi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu para kader Partai Demokrat di Gedung Pemuda Temanggung, Selasa (16/1).

“Bandingkan dengan partai-partai lain yang katanya bicara perubahan, tapi dia punya menteri-menteri dalam pemerintahan, masuk dalam pemerintahan. Kalau kami tidak,” tambah Andi.

Diketahui, dalam Pilpres 2024, Partai Demokrat masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Gerindra, Golkar, PAN dan parpol lainnya. KIM mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Bagi kami Pak Prabowo itu adalah titik temu antara yang ingin keberlanjutan dan ingin perubahan seperti kami. Karena itu suara Pak Prabowo naik, karena di situ berkumpul suara-suara yang menginginkan keberlanjutan dan juga yang menginginkan perubahan. Bagi kami, keberlanjutan perubahan dan perbaikan sesuatu yang biasa. Kami konsisten, kami partai oposisi di luar pemerintahan,” kata Andi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!