Tak Berminat Maju Bacawagub Jabar, Herman Khaeron: Fokus Sebagai Anggota DPR

herman khaeron tidak minat bacawagub

TajukPolitik – Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menegaskan tidak berminat mengikuti kontestasi sebagai bacagub atau bacawagub dalam pilkada Jawa Barat.

Seperti diketahui tengah menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dengan memproyeksikan kader-kader terbaiknya maju di kontestasi Pilkada Serentak tahun 2024.

Ada 20 nama kader terbaik, yang disiapkan sebagai bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub).

Untuk daerah Jawa Barat (Jabar) ada nama-nama politisi Demokrat, seperti Anton Soeratto Ketua DPD Demokrat dan Anggota DPR 3 periode Herman Khaeron (Hero) Kepala BPOKK yang juga anggota DPR 4 periode serta Cellica Nurrahdania, Bupati Karawang 2 periode, Anggota DPR terpilih Pileg 2024 dan mantan anggota DPRD provinsi.

Meskipun masuk dalam radar Partai Demokrat sebagai Bacawagub Jabar, tidak membuat Herman Khaeron langsung tinggi hati. Justru, pria yang akrab dipanggil kang Hero ini menegaskan belum ada minat untuk ikut kontestasi Pilkada serentak.

“Saya tidak berminat, itu pernyataan KABAPPILU yang diambil berdasakan survey,” ucapnya Rabu (17/4).

Menurut Hero, saat ini dirinya masih fokus menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI.

“Sekarang sih fokus sebagai anggota DPR RI, karena akan banyak tantangan kedepannya nanti. Bagaimana, program-program DPR RI bisa berjalan dengan baik di masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan, 20 nama kader tersebut diambil berdasarkan beberapa hasil survei pilgub menyangkut ketokohan, popularitas dan elektabilitas serta menimbang jumlah kursi DPRD provinsi hasil Pileg 2024.

“Plus kemampuan sangat penting lainnya (belajar dari Pemilu 2024 lalu yang tingkat vote buying cukup tinggi), Partai Demokrat mempersiapkan 7 kader utama sebagai bacagub Pilkada serentak November 2024,” kata Andi.

artai Demokrat Jabar optimis menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Mulai 15-30 April 2024, Demokrat Jabar secara serentak melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Kami menyatakan keseriusan dan komitmen untuk memenangkan pilgub, pilkada bupati maupun walikota se Jabar,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto, Selasa (16/4).

Lebih lanjut, terkait sosok yang akan diusung Demokrat Jabar menurut Anton harus memenuhi sejumlah kriteria.

Pertama adalah rekam jejak positif. Kedua tidak memiliki resistensi di daerahnya. Ketiga, memiliki kesungguhan untuk berjuang bersama. Keempat, ada kesamaan visi dalam melaksanakan pembangunan daerah.

“Kami partai inklusif artinya terbuka kepada putra-putri terbaik di Jawa Barat yang penuhi kriteria untuk ikut penjaringan bakal calon kepada daerah melalui Partai Demokrat,” ujarnya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!