Sudah Berikan Rekomendasi untuk Pilkada Jatim, Demokrat Ingin Khofifah-Emil Kembali Berpasangan

demokrat tegaskan sudah beri rekom pilkada jatim

TajukPolitik – Kepala Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOPKK) Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, pihaknya telah memberikan surat rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Ia menyampaikan, sejak awal Demokrat berkomitmen agar keduanya melanjutkan pemerintagan di Jatim.

“Namun, kalau Demokrat sudah memberikan (Khofifah-Emil). Golkar sudah memberikan (rekomendasi untuk Khofifah), Gerindra sudah, PAN sudah,” ujar Herman, Senin (6/5/2024)

“Iya cuma Demokrat (yang sudah memberi surat rekomendasi Khofifah-Emil) berpasangan,” sambungnya.

Herman berharap, Gerindra, PAN dan Golkar bisa segera menyepakati nama Khofifah-Emil untuk kembali mengikuti kontestasi Pilkada Jawa Timur. Namun, ia mengatakan, berhasil atau tidaknya lobi politik untuk menduetkan pasangan ini tergantung pada Khofifah.

“Ya itu sangat bergantung pada Bu Khofifah dan tentu ini juga dalam koridor Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tentu nanti ada kesepahamanlah ke depan,” sebut dia.

Terakhir, ia menekankan bahwa Khofifah telah menyatakan kenyamanannya bekerja bersama Emil. Herman meminta parpol lain melihat hal itu agar mau menjadi pengusung keduanya.

“Sampai sejauh ini saya kira Bu Khofifah nyamanlah dengan Mas Emil. Mudah-mudahan partai lain segera memutuskan hal yang sama,” imbuh dia.

Diketahui Khofifah juga mengaku produktif saat bekerja dengan Emil. Baginya, kenyamanan dan produktivitas itu adalah faktor penting dalam menentukan pasangan. Ia pun mengatakan tengah menkomunikasikan duet dengan Emil pada Partai Golkar dan Partai Gerindra.

“Jadi (saya dan Emil) sama-sama berikhtiar menkomunikasikan dengan partai-partai pengusung. Karena kan saya, Golkar, Gerindra, suaranya lebih besar dari Demokrat. Jadi komunikasi sedang dan terus kita lakukan,” ucap Khofifah di Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu (4/5).

Pilkada Jatim sendiri saat ini untuk calon Gubernur belum banyak nama yang muncul. Selain diusung oleh parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, Khofifah juga sedang dalam incaran dari PKB dan PDIP.

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!