Minggu, 23 Juni, 2024

Siap Maju di Pilgub Banten, Iti Jayabaya: Diri Saya Sudah Dihibahkan untuk Politik

TajukPolitik – Mantan Bupati Lebak dua periode Iti Octavia Jayabaya menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Iti mengaku siap maju apabila diberikan instruksi secara langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Seorang kader apapun tantangannya harus siap, karena saya sudah menghibahkan diri saya di politik,” kata Iti Jayabaya di DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Senin 20 Mei 2024.

“Jadi apapun itu resikonya, ketika partai memerintahkan ya wajib untuk kita sebagai kader melaksanakan itu,” sambungnya.

Iti menjelaskan, Demokrat akan mengambil peran untuk maju di Pilgub Banten. Hal itu didasari oleh perolehan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin yang mana Demokrat berhasil memperoleh 11 kursi DPRD Banten. Terlebih, pada Pilgub Banten 2017-2023 kemarin, kader Demokrat yakni Wahidin Halim yang kini menjadi Ketua DPW NasDem Banten berhasil memenangkan kontestasi tersebut.

“Kemarin walaupun Pak WH sekarang sudah tidak menjadi keluarga besar Partai Demokrat, tetapi ini menjadi tolak ukur bahwa Demokrat kemarin menjadi apa penguasa di Banten. Kita berharap, tentunya ke depan juga ada kader Demokrat yang akan melanjutkan tadi sustainable kepemimpinan di Provinsi Banten ini,” ungkapnya.

Saat disinggung soal pinangan Dimyati untuk berduet di Pilgub Banten, putri dari Mulyadi Jayabaya ini menuturkan bahwa politik saat ini masih dinamis. Sejauh ini, Demokrat memiliki dua kader yang berpotensial maju di Pilgub Banten yakni dirinya dan Arief R Wismansyah selaku mantan Walikota Tangerang.

“Kita masih ada waktu beberapa bulan sekarang bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, baru pendaftaran kan tanggal 27 Agustus. Jadi masih punya waktu, dua kader Demokrat yang nanti disodorkan itu yang memiliki elektoral yang tinggi, bukan hanya popularitas saja,” pungkasnya.

Iti menegaskan bahwa persiapan yang matang dan dukungan dari partai menjadi faktor penting dalam pencalonannya. Menurutnya, keberhasilan Demokrat dalam Pileg 2024 menunjukkan kekuatan partai di Banten, dan ini akan menjadi modal penting dalam Pilgub mendatang.

Selain itu, Iti juga berharap bahwa proses pemilihan kandidat akan berjalan dengan baik dan transparan, sehingga Demokrat dapat mengusung calon yang benar-benar mewakili aspirasi masyarakat Banten. Dengan demikian, ia yakin bahwa partainya dapat kembali memenangkan Pilgub dan melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Banten.

“Keberhasilan kami di Pileg adalah bukti bahwa Demokrat memiliki basis massa yang kuat. Kami akan bekerja keras untuk memastikan bahwa momentum ini berlanjut hingga Pilgub nanti,” tambah Iti. “Saya siap menerima amanah partai dan berjuang untuk kemajuan Banten,” tutupnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!