Selasa, 18 Juni, 2024

Serahkan Berkas Pendaftaran ke Demoktrat Kalbar, Sutarmidji Optimis Raih Kemenangan

TajukPolitik – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018-2023, Sutarmidji mengaku optimis keikutsertaannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bahkan, dirinya juga menjadi yang pertama menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran Calon Gubernur Kalbar di DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Jumat 5 April 2024 pagi.

“Yang saya serahkan hari ini ya semua berkas persyaratan,” katanya kepada Wartawan saat diwawancarai.

Kendati demikian, dirinya juga menyebutkan untuk hasil survei nantinya akan segera diserahkan kepada DPD Partai Demokrat Kalbar.

“Hasil survei itu ada 2-3, nanti kita lampirkan,” ucapnya.

Terkait hasil survei tersebut, Midji mengaku optimis lantaran masih menduduki peringkat teratas sesuai dengan lembaga yang ia percayai.

“Saya optimis, karena angkanya dari 6 orang itu saya 31 persen, kemudian 14 persen, kemudian 10 persen, 5,7 persen, 4,6 persen, 4,5 persen. Ini saya tidak menyebut calon ya,” ungkapnya tersenyum.

Kemudian, terkait siapa yang akan menjadi pasangan Calon Wakil Gubernur Kalbar ditegaskan Midji masih ingin bersama Ria Norsan.

“Kalau saya sih sudah menentukan, masih tetap dengan yang lama. Tapi kembali lagi ke beliau mau tidak ditentukan,” ucapnya.

Menurut Sutarmidji, hubungan dan kedekatannya dengan partai berlogo bintang mercy itu bukanlah baru-baru ini saja, bahkan jauh sebelum dirinya menjabat gubernur, ia sudah terlibat aktif sebagai tim sukses bagi pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum Partai Demokrat waktu itu, menjadi Presiden RI dua periode berturut-turut.

“Saya dengan Demokrat ini sudah dekat sejak lama, karena saya pernah jadi tim sukses Pak SBY 2 kali, 2 periode, dan jaketnya masih ada (di rumah). Artinya kebersamaan ini sudah lama sebetulnya,” kata Sutarmidji.

Tak hanya itu, Sutarmidji mengaku kalau hubungannya dengan para legislator Partai Demokrat selama ini juga cukup mesra, baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota.

“Dengan kawan-kawan DPD juga biasa komunikasi, sehingga saya dalam kontestasi pemilihan gubernur di Kalbar ini saya ikut melamar di Demokrat, semoga ke depan kita bisa bekerja sama lagi,” tuturnya.

Sutarmidji kembali berharap, agar lamaran yang dibuatnya satu paket bersama bakal calon wakilnya Ria Norsan itu dapat disetujui oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai oleh SBY.

“Tapi semua apapun keputusan Partai Demokrat, saya akan sangat menerimanya dengan lapang dada,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, Usman yang menerima pengembalian berkas pendaftaran Sutarmidji, pertama-tama menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketum DPD Partai Demokrat Kalbar dalam momen tersebut.

“Mohon maaf, Ibu Ketua belum bisa berada di tengah-tengah kita. Tapi Insya Allah tidak mengurangi khidmat kegiatan kita hari ini,” katanya.

Selanjutnya Usman menyampaikan, kalau DPD Partai Demokrat mengapresiasi keseriusan Sutarmidji dalam mengikuti kontestasi pilkada serentak 2024. Sutarmidji merupakan pihak yang pertama mengambil berkas formulir lamaran di Partai Demokrat dan juga sekaligus sebagai pihak pertama yang mengembalikannya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!