Selain Jalan Kaki Ternyata SBY Harus Panjat Panggung Saat Kampanye di GBK

sby

TajukPolitik – Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat terpaksa memanjat panggung kampanye akbar Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Jubir Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak bercerita Prabowo ternyata mengetahui momen SBY itu.

Momen SBY hendak memanjat panggung kampanye itu terekam dalam video yang diunggah ulang Annisa Pohan di akun Instagram resminya. Terlihat SBY sedang diapit massa.

SBY berdiri di sisi panggung seraya menyapa massa. Sementara, para pengawal terlihat menyusun kursi untuk memudahkan SBY menaiki panggung.

Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani menceritakan soal peristiwa itu. Dia menyebut SBY memang sempat berjalan kaki sekitar 6 kilometer untuk menuju lokasi panggung di Stadion Utama GBK.

“Informasi itu benar adanya,” kata Kamhar.

Kamhar mengatakan SBY menaiki tangga darurat dari susunan kursi agar dapat menaiki panggung akbar.

“Jadi selain berjalan kaki sekitar 6 km untuk mengatasi kemacetan, Pak SBY pun saat tiba di GBK mesti dipersiapkan kursi sebagai tangga darurat untuk naik ke atas panggung. Saya juga hanya dengar cerita itu, berhubung tanggal 10 Februari saat kampanye terakhir itu saya juga sedang melakukan sosialisasi di dapil,” kata dia.

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menilai aksi SBY itu menjadi momen simbolik dirinya rela turun langsung mendukung Prabowo.

“Bagi kami, itu adalah momen simbolik Pak SBY rela turun gunung langsung mendukung Pak Prabowo, ingin memastikan Indonesia diurus oleh orang yang tepat,” kata Dahnil.

SBY juga sempat terlihat harus jalan kaki sepanjang 7 kilometer untuk mencapai GBK karen abegitu macet pendukung Prabowo-Gibran.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!