Sejumlah Tokoh Terima Surat Tugas untuk Pilkada, Partai Demokrat Berikan Pembekalan

sejumlah tokoh terima surat tugas demokrat

TajukPolitik – Partai Demokrat telah memberikan surat tugas kepada sejumlah tokoh untuk mengikuti Pilkada Serentak 2024 di Jawa Barat. Para tokoh ini juga menerima pembekalan khusus untuk meningkatkan peluang kemenangan mereka di berbagai daerah.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jabar, Dede Yusuf Macan Effendi, menjelaskan bahwa pembekalan dan pengenalan calon kepala daerah dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Jabar. Para bakal calon kepala daerah tersebut langsung menerima surat tugas sebagai langkah awal.

“Bukan rekomendasi, tetapi surat tugas. Ada 16 calon kepala daerah yang mendapat surat tugas, termasuk Bupati Dadang Supriatna,” ujar Dede Yusuf pada Kamis (6/6).

Dede Yusuf menekankan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil pada Pilkada Serentak 2024. Pembekalan ini juga diberikan kepada kader Partai Demokrat Jabar.

“Pembekalan ini lebih kepada calon kepala daerah dan DPC-DPC tentang bagaimana cara konsolidasi untuk meraih kemenangan,” jelasnya.

Dede Yusuf mengungkapkan bahwa surat tugas diberikan oleh DPP kepada bakal calon kepala daerah yang serius maju. Partai Demokrat kemudian memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencari koalisi dan pasangan.

“Jika dalam satu bulan mereka belum mendapatkan koalisi, surat tugas itu bisa dicabut atau diperpanjang jika mereka masih dalam proses pencarian koalisi,” jelasnya lebih lanjut.

Saat ini, di Pilkada Kabupaten Bandung, Partai Demokrat telah berkoalisi dengan beberapa partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, NasDem, dan Gerindra. Koalisi tersebut sepakat untuk mengusung Dadang Supriatna sebagai calon bupati.

“Kami dari koalisi sepakat untuk mengusung calon bupati Dadang Supriatna. Untuk wakilnya, koalisi sedang menggodok siapa yang bisa diajak bergandengan bersama,” ucapnya.

“Kami dari Demokrat mengajukan tiga kader kami, Ketua DPC Saeful Bachri, Asep Iksan, dan Asep Dadi,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, menurut Dede Yusuf, presiden RI ke-6 tersebut tidak hanya fokus pada Pilkada.

“Pak SBY tidak ikut mengurus Pilkada Kabupaten Bandung. Namun, untuk urusan Pilpres atau provinsi yang menjadi unggulan, mungkin beliau akan memberikan masukan-masukan. Untuk Pilkada Daerah, cukup saya yang mengurus,” pungkasnya.

Nama-nama calon kepala daerah yang menerima surat tugas tersebut adalah:

1. Kabupaten Bandung
– Dadang Supriatna

2. Kabupaten Bandung Barat
– H. Asep Ilyas
– Aas Mohammad Asor
– Usman Sayogi

3. Kabupaten Bekasi
– H. M. Achdar Sudrajat
– H. Romli HM

4. Kabupaten Cianjur
– H. M. Soleh Ibang

5. Kabupaten Garut
– H. Dudung Sudiana

6. Kabupaten Purwakarta
– H. Irwan

7. Kabupaten Sukabumi
– H. Iyos Somantri

8. Kota Bandung
– Dandan Riza Wardhana
– Arfiana Rafnialdi

9. Kota Bogor
– Dedie Rachim

10. Kota Cimahi
– Dikdik S

11. Kota Cirebon
– Moh. Handarujati Kalamullah

12. Kota Tasikmalaya
– H. Azies Rismaya Mahfud

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!