Minggu, 23 Juni, 2024

Segel Mandat PSI dan NasDem, Demokrat Klaim Sudah 14 Kursi Siap Usung Elly Engelbert Lasut 

TajukPolitik – Setelah gagal mendapatkan tiket independen untuk Pilgub Sulut, kini kubu Elly Engelbert Lasut (E2L) mengklaim sudah ada 14 kursi partai politik yang siap mengusung Ketua Demokrat Sulut ini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Demokrat Sulut, Billy Lombok. Sayangnya, Lombok tak merinci jelas parpol apa saja yang sudah bergabung dengan mereka.

Namun menurutnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan SK-nya untuk Elly Engelbert Lasut.

“Partai-partai lainnya akan menyusul,” beber Lombok.

Pihaknya percaya diri bahwa SK parpol lain akan berdatangan, di antaranya dari PSI.

“Kemarin juga Pak Elly telah bertemu Kaesang Pangarep, Ketum PSI yang juga anak Pak Joko Widodo, Presiden kita. Dukungan SK-nya sementara berproses. Di luar itu beberapa partai tengah berproses. Jadi nantikan saja kejutan-kejutannya. Yang pasti kami dari Demokrat yakin telah menyegel 14 kursi untuk pencalonan Gubernur Sulut. Untuk pasangan, komunikasi dengan NasDem lagi diintensifkan. Makanya kami yakinkan rakyat Sulut kapal bernama E2L ini pasti berlayar,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Dia melanjutkan, dukungan dari tokoh-tokoh nasional untuk Demokrat Sulut sangat besar. Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Demokrat juga menjalin komunikasi intens dengan Wapres RI terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Karena Demokrat Sulut targetkan menang. Begitu juga untuk kabupaten/kota, kami target utama menang di Minahasa Utara dan Kota Bitung. Kami all out karena itu perintah DPP. Jadi MJP (Melky Pangemanan) di Minut dan HH (Hengky Honandar) di Bitung wajib juga kami menangkan,” ujar Lombok.

Dia melanjutkan, kekuatan 14 kursi sudah cukup dan sesuai angka keramat Partai Demokrat nomor 14 di Pileg.

“Ini tanda alam pergantian kekuasaan menuju Sulut yang lebih baik. Tapi kami tidak menutup kemungkinan seandainya partai lain ingin bergabung dan menyodorkan opsi cawagub. Yang pasti, kami bertekad menang Pilgub demi perubahan nasib rakyat Sulut, apalagi rakyat kecil, dan hanya figur Elly E Lasut yang dirasakan bisa membawa perubahan bagi Sulawesi Utara,” tambah Lombok.

Diketahui, Demokrat punya 6 kursi di DPRD Sulut, PKB 1, dan PSI 1. Kemungkinan NasDem yang memiliki 6 kursi juga siap merapat. Dengan demikian, syarat pencalonan sudah terpenuhi. Karena sesuai aturan, syarat bisa mengusung calon di pilgub minimal 9 kursi atau 20 persen dari jumlah kursi DPRD.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!