Selasa, 18 Juni, 2024

SBY Ungkap Prabowo Terima Dukungan Kuat di Solo Raya

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik –  Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa Prabowo Subianto mendapat banyak dukungan dari masyarakat Solo Raya.

Okeh karena itu SBY berkeyakinan Prabowo Subianto memiliki peluang menang 1 putaran dalam kontestasi Pilpres pada Bulan Februari mendatang.

“Pak Prabowo punya peluang untuk menang satu putaran. Tetapi saya dua kali capres, saya juga mengerti politik. Politik bukan matematika kadang-kadang sulit untuk ditebak. Oleh karena itu saya sampaikan ke pak Prabowo, bagus sekarang peringkatnya, tapi politik itu dinamis,” kata SBY menjawab pertanyaan wartawan di Banyumas, Rabu, 20 Desember 2023.

Meski begitu, ia berpesan kepada Prabowo agar bisa mempertahankan posisi survei ini. Dia juga mengingatkan agar Prabowo tidak gegabah dalam melakukan tindakan.

“Tahanlah untuk mendapat standing yang tinggi. Jangan berhenti untuk ikhtiar. Saya berikan semangat kepada Pak Prabowo jangan sampai ada kesalahan mendasar. Apakah satu atau dua putaran kita serahkan nanti kepada sejarah,” terangnya.

Dalam hal ini, SBY mencontohkan setelah melakukan kunjungan ke Solo Raya. Banyak masyarakat yang menjatuhkan pilihan presiden ke Prabowo Subianto.

“Secara umum saya mendengar langsung termasuk di Solo Raya, relatif kuat dukungan masyarakat ke Pak Prabowo. Kalau dibedah secara detail, berdasarkan lembaga survei yang kredibel ya, bukan yang banyak pesanannya,” jelasnya.

Menurutnya, Prabowo meminta agar Partai Demokrat ikut turun gunung melakukan kampanye ke sejumlah daerah. Hal ini sudah dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sekarang ini yang mendampingi Pak Prabowo karena beliau juga minta ketua umum Demokrat, AHY mendampingi Prabowo di banyak panggung kampanye. Selama ini, ketua umum lebih sering mendampingi pak Prabowo dalam konteks pemilihan presiden,” ungkapnya.

Sedangkan dirinya, belakangan melakukan gerilya safari politik untuk mendampingi para Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat agar bisa terpilih baik itu DPRD maupun DPR RI.

“Saya sekarang ini mengisi ruang-ruang yang perlu diisi oleh pimpinan Demokrat saya yang turun gunung untuk pilegnya meskipun saya juga berperan dalam pemilihan presiden,” ujarnya

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!