Selasa, 18 Juni, 2024

SBY Minta Kader Ingatkan Rakyat Keberhasilan Demokrat

TajukPolitik – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar para kader, caleg hingga timses mengingatkan kembali kejayaan Partai Demokrat kepada masyarakat.

SBY juga melarang caleg dari partai Demokrat untuk berjanji yang muluk-muluk kepada masyarakat.

Diketahui, Presiden ke-6 RI itu mampir di salah satu rumah makan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Desa Kenoyojayan, Kecamatan Ambal untuk menyantap makanan khas Kebumen, Sate Ambal pada Selasa (19/12).

Usai santap siang, SBY kemudian menyapa kader dan para caleg Partai Demokrat yang sudah menunggu di tenda dalam acara bertajuk ‘Temu Kader Partai Demokrat Bersama Bapak SBY Presiden RI ke-6’ yang berlangsung di halaman belakang rumah makan.

Sekilas, SBY kemudian menceritakan sejarah kejayaan Indonesia selama dipimpinnya. Ia pun meminta kepada para caleg hingga timses untuk menarik simpati masyarakat dengan mengingatkan kembali tentang kejayaan Demokrat termasuk salah satunya, mampu mengurangi utang negara.

“Artinya Demokrat sudah membuktikan. Kalau kita ingin mengurangi utang pemerintah Insyaallah rakyat kita masih punya ingatan sehingga bisa disampaikan dengan gamblang. Itu contoh dan banyak sekali yang bisa disampaikan kepada masyarakat luas oleh para caleg, para kader, oleh para relawan, para tim sukses hingga mengingatkan kembali masyarakat meskipun banyak yang masih ingat,” pintanya.

Ia kemudian menyindir agar calon pemimpin tidak boleh berjanji yang muluk-muluk karena belum tentu bisa memenuhinya. Jika Demokrat bisa kembali ke pemerintahan, pihaknya akan membuktikan keberhasilan Demokrat sebelumnya.

“Sampaikan kepada masyarakat luas, bapak ibu. Kata Pak SBY Demokrat tidak boleh janji yang muluk-muluk, kalau janjinya setinggi langit biasanya tidak bisa dipenuhi tidak bisa diwujudkan. Demokrat hanya ingin menyampaikan apa yang dulu kami laksanakan, apa yang pernah Demokrat buktikan, kalau Demokrat kembali ke pemerintahan. Silakan dijelaskan satu demi satu,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!