Senin, 24 Juni, 2024

SBY dan AHY Turun Gunung Semangati Kader Demokrat Yogyakarta

TajukPolitik – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Yogyakarta.

Kedatangan SBY dan AHY yang didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat itu untuk bertemu dan memberi arahan langsung bagi para kader dan calon legislatif Partai Demokrat dari empat kabupaten kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam pemenangan Pemilu Legislatif 2024.

“Tujuan Pemilu 2024 ini ganda, kami ingin menang pemilihan presidennya dan pemilihan legislatifnya, baru kemudian kami mempersiapkan pilkada,” kata AHY usai pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar dua jam lebih itu, Kamis 14 Desember 2023.

AHY tak menampik dalam Pemilu 2024 ini SBY ikut turun gunung bergerak untuk memberi motivasi dan arahan para kader sebelum bertarung di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Pak SBY pada Pemilu 2024 ini benar-benar turun gunung untuk bisa menyemangati para caleg dan kader Partai Demokrat dalam perjuangan di dapil masing-masing,” kata AHY.

“Pak SBY dalam dua minggu terakhir ini lebih banyak bergerak di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta,” kata AHY.

Sedangkan AHY mengatakan selama dua pekan terakhir ini masih berfokus bergerak menemui kader dan caleg Partai Demokrat di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

“Hanya sesekali tentu akan terjadi pertemuan (dengan SBY), jadi saling bergabung begitu, tapi nanti akan saling berbagi peran yang lain,” kata dia.

AHY menuturkan, salah satu target di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta tak hanya bisa kembali mendulang kursi DPR RI seperti periode 2009-2014 dan 2014-2019 silam. Namun juga kembali membentuk fraksi di parlemen tingkat provinsi serta kabupaten/kota.

“Jadi kami menilai pertemuan di Yogyakarta ini penting sekali, karena Demokrat punya ikhtiar, punya niat kuat untuk kembali sukses di Yogyakarta,” kata AHY.

Menurutnya Yogyakarta sangat pentinda dan strategis secara politik.

“Provinsi DI Yogyakarta ini penting dan strategis secara politik, secara sosial, dan kami berharap Demokrat semakin berperan ketika menghadapi sejumlah dinamika seperti di masa-masa sebelumnya,” imbuh AHY.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!