Minggu, 23 Juni, 2024

SBY dan AHY Kembali Saweu Aceh

TajukPolitik – Selama dua hari ke depan, Senin dan Selasa (25-26/12) Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan kembali bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh. Kedatangan SBY ke Aceh turut didampingi langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kegiatan ini bertajuk ‘SBY-AHY Saweu Aceh’.

Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (TRH) menyampaikan, selama di Tanah Rencong, SBY akan menghadiri beberapa agenda penting bersama AHY. “Kedatangan Pak SBY dan Mas AHY bertepatan dengan peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh pada 26 Desember 2023. Bapak SBY dan Mas AHY rencananya akan berziarah ke kuburan massal korban gempa dan tsunami,” beber TRH.

Selanjutnya, SBY dan AHY akan melaksanakan konsolidasi bersama para kader dan caleg Partai Demokrat se-Provinsi Aceh, serta bertemu dengan para ulama. “Pertemuan silaturahmi tersebut akan berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. Ini merupakan agenda spesial bagi Pak SBY ketika pulang ke Aceh. Seperti kita ketahui, Pak SBY memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Aceh,” ungkap TRH.

TRH mengingatkan bahwa Presiden SBY merupakan tokoh yang mendamaikan Aceh setelah 30 tahun Gerakan Aceh Merdeka (GAM) berperang. “Buah perdamaian itu kini sudah bisa kita rasakan. Begitu juga setelah terjadi gempa dan tsunami, Pak SBY memiliki peran besar dalam membangun dan menata Aceh,” ujar TRH.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh Muslim mengatakan bahwa segala persiapan penyambutan SBY dan AHY telah selesai dilakukan para struktural dan kader di Aceh. “Kita sangat bangga, Bapak SBY dan Mas AHY kembali saweu Aceh,” ucap Muslim.

“Kedatangan SBY kali ini menjadi spirit bagi generasi muda Aceh untuk terus bangkit menatap Aceh yang lebih baik ke depan,” pungkas Muslim.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!