Senin, 24 Juni, 2024

Sampaikan Empat Harapan, Petani Tebu Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran

Tajukpolitik – Dukungan kepada Prabowo-Gibran makin membesar. Kali ini dukungan diberikan oleh ratusan petani tebu yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI).

Bentuk dukungan tersebut terlihat dari APTRI yang menggelar dukungan serentak untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Umum DPN APTRI, Soemintro Samadikoen, mengatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran diberikan di penghujung menjelang pencoblosan setelah mempertimbangkan berbagai hal yang terkait dengan kesejahteraan petani tebu.

Dukungan serentak ini digelar di berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Mulai dari Banyuwangi, Lumajang, Jember, Cirebon, Mojokerto, Gresik, Jombang, Pati dan Rembang (Pantura).

“Saya maupun pengurus APTRI lain mengenal baik Bapak Prabowo sebagai figur yang mudah ditemui dan mau mendengar keluh-kesah petani. Beliau kan pernah menjadi Ketua Umum HKTI pada tahun 2004-2009. Jadi wajar jika kami menyalurkan aspirasi kepada Bapak Prabowo,” kata Soemitro, Rabu (7/2).

Sementara itu, Ketua APTRI Banyuwangi Rifki Alamudi dalam deklarasi tersebut menegaskan bahwa barisan petani tebu Banyuwangi akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 ini.

Terkait hal ini, APTRI menitipkan Jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai pemenang Pilpres 2024 berharap dapat meningkatkan sarana prasarana pertanian, mulai dari ketersediaan bibit yang unggul dan mumpuni.

Berikutnya, lanjut Rifki, ketersediaan pupuk bersubsidi bagi keseluruhan kebutuhan tanaman tebu. Perbaikan infrastruktur pengairan mulai dari pengerukan embung sampai revitalisasi saluran pengairan sampai di sawah.

Perbaikan pabrik gula Milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau pembuatan pabrik yang baru.

Rifki menjelaskan petani tebu berharap adanya kredit dari perbankan dengan bunga super ringan mulai kredit budidaya tanam, hingga kredit pengamanan gula pada saat panen.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!