Sambangi Sekretariat PDIP, Demokrat Kutim Daftarkan Irwan Ikut Penjaringan

demokrat kutim sambangi PDIP

TajukPolitik – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyatakan optimis bahwa akan ada pemimpin baru dalam Pilkada Kutim 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kutim Ordiansyah saat mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati Kutim untuk Irwan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Kamis (2/5).

Keputusan DPC Demokrat Kutim untuk mengambil formulir ke Partai lain menunjukkan adanya potensi poros baru pada Pilkada Kutim yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Hal ini akan menciptakan dinamika politik Kutim semakin menarik dan akan memperkaya pilihan bagi masyarakat Kutim dalam menentukan pilihannya yang dianggap mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah-nya.

Saat mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati Kutim untuk Irwan, Ketua DPC Partai Demokrat Kutim Ordiansyah, ditemui langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim Agiel Suwarno beserta dengan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Ordiansyah mengaku jika dirinya diutus oleh Irwan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kutim ke DPC PDI Perjuangan.

“Muda-mudahan dengan kedatangan kami tidak mengurangi tekat bahwa pak H Irwan serius maju pada Pilkada Kutim 2024 ini,” Kata Ordiansyah di hadapan Pengurus DPC PDI Perjuangan

Dijelaskannya, alasan pihaknya mengusung Irwan maju Pilkada Kutim bukan karena percaya diri memiliki 6 kursih di DPRD Kutim, melainkan pihaknya telah melakukan beberapa evaluasi terhadap Pemerintahan, mulai dari ketika mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan 4 kursih Partai Demokrat saat itu. Kemudian dalam perjalanannya Partai Demokrat memilih untuk menjadi sahabat kritis atau menyatakan keluar dari koalisi AS-KB.

“Mulai saat itu, catatan serius kami tentang catatan kinerja Pemerintahan terus kami lanjutkan. Kemudian dengan adanya Pileg dan Pilkada Tahun ini, maka Partai Demokrat memastikan akan mengusung kader terbaiknya untuk menjadi calon Bupati Kutim,” Ungkapnya

Diakuinya, hal ini juga sejalan dengan pendaftaran yang telah dilakukan oleh ketua DPC PDI Perjuangan di Partai Demokrat beberapa waktu yang lalu, yang menyatakan kesiapannya menjadi pasangan dari Partai Demokrat.

“Saya kira, hari ini kita harus bergembira, kami dari Partai Demokrat berbesar hati, sudah ada kawan seperjuangan untuk mendayung perahu bersama. Jadi kalau kami di Demokrat melihat Optimisme bahwa 2025-2029 akan ada pemimpin baru,” Ucapnya

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Agiel Suwarno mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus DPC Partai Demokrat atas kedatangannya di Sekretariat DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati Kutim.

“Pada hari ini DPC Partai Demokrat datang ke DPC PDI Perjuangan dalam rangka mengambil formulir pendaftaran yang kami buka sejak awal bulan April hingga tanggal 15 Mei 2024. Muda-mudahan sebelum tanggal 15 berkasnya sudah di kembalikan,” Harapnya

Selain itu, mengenai tahapan berikutinya, Kata Agiel pihaknya masih menunggu hasil rapat dengan DPP dan DPD Partai PDI Perjuangan. “Mungkin mekanismenya hamper sama dengan Partai lain seperti Partai Demokrat bahwa rekomendasi dan selanjutnya diserahkan kepada DPP Partai untuk menentukannya. Kami hanya menjalankan tugas-tugas untuk menerima pendaftaran, kemudian nanti menyerahkan berapa jumlah pendaftar dan berkasnya ke DPP Partai.” Tutupnya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!