Puji Penampilan Prabowo dalam Debat Capres, Demokrat: Beliau Berhasil Tangkis Serangan Anies dan Ganjar

Aksi Prabowo tangkis 'serangan' Anies dan Ganjar

Tajukpolitik – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, menilai Prabowo Subianto berhasil menangkis semua serangan yang dilancarkan oleh Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam debat perdana calon presiden dan wakil presiden pada Selasa lalu (12/12).

Andi menyebut Prabowo berhasil menghadapi serangan yang dilontarkan Anies dan Ganjar, bahkan dengan santai.

Cara itu, lanjut Andi, dilakukan Anies dan Ganjar dalam upaya menurunkan elektabilitas Prabowo. Cara yang ditempuh, kata dia, menyerang Prabowo bersama-sama dan berulang kali.

“Karena pollingnya paling tinggi, biasa dalam debat yang polilngnya paling tinggi kan semua hampir semua poling mengatakan Pak Prabowo sekitar 45 persen karena itu mereka yang tertinggal kemudian melakukan serangan attacking supaya tentu saja alasannya agar menurunkan pollingnya itu,” ujar Andi, di Grand Diamond, Sleman, Kamis (14/12).

“Jadi saya melihat ini Pak Prabowo bisa menjawab dengan baik semuanya, menangkis serangan dan kemudian tampil dengan kepimpinan ketegasan dan sebagainya,” sambungnya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat merupakan salah satu pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Demokrat tergabung Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora, PSI serta Garuda dan Prima.

Debat Pilpres 2024 dihelat KPU pada Selasa lalu (12/12). Kala itu, tiga capres beradu gagasan di hadapan penonton serta para panelis dan masyarakat Indonesia karena disiarkan langsung oleh televisi swasta.

Adapun, menurut jadwal yang sudah disusun oleh KPU, debat capres dan cawapres akan dilaksanakan sebanyak 5 kali dan dalam setiap debat akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta secara bergantian.

Komposisi debat capres adalah menghadirkan perdebatan antar capres sebanyak tiga kali, dan untuk cawapres sebanyak 2 kali.

Sedangkan, hari pencoblosan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!