Prabowo Tidak Euforia Berlebihan Setelah Menang Pilpres: Beratnya Jalankan Mandat Rakyat

prabowo mandat rakyat itu berat

TajukPolitik – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku mensyukuri kemenangannya dan memperoleh mandat rakyat dalam Pilpres 2024.

Namun, Prabowo tidak ingin euforia yang berlebihan sebab dia menyadari bahwa setelah ini harus bekerja lebih keras menjalankan mandat yang telah diberikan dari rakyat.

“Terus terang saja, sejujurnya, saya tidak merasa euforia yang berlebihan, karena saya mengerti menerima mandat itu suatu bagian. Tapi, sesungguhnya itu baru bagian awal. Yang paling berat adalah menjalankan mandat tersebut,” kata Prabowo dikutip dari YouTube Tv One News, Kamis (23/5).

Karena beratnya mandat dari rakyat, Prabowo mengatakan bahwa ia bersama para pendukungnya harus bekerja keras dari sekarang. Sebab, menurut Prabowo, mandat yang diberikan rakyat adalah menginginkan kemajuan bangsa yang lebih cepat. “Jadi kalau kemajuan, tapi di kelak kemudian hari, saya kira rakyat ya akan menganggap ya itu biasa-biasa saja. Sekarang tantangannya adalah bagaimana kita bisa memberi hasil yang terbaik, dalam waktu yang singkat,” ucap Menteri Pertahanan ini.

Di lain sisi, Prabowo juga mengakui bahwa dirinya memang bercita-cita menjadi presiden RI. Sebab, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku sudah ditanamkan sejak kecil untuk mencintai Tanah Air sendiri. Hal ini ia sampaikan ketika ditanya tentang kegigihannya mengikuti kontestasi Pilpres sebanyak empat kali. “Benar, tapi yang terutama adalah saya dari kecil saya dibesarkan untuk cinta Tanah Air,” kata Prabowo.

Dia juga mengungkapkan keinginannya ketika cita-citanya terwujud, yakni melihat rakyat Indonesia yang lebih baik. Prabowo ingin Indonesia sebagai sebuah bangsa, tidak kalah dari bangsa lainnya. “Saya ingin lihat bangsa saya sungguh-sungguh merdeka, dan kalau merdeka artinya rakyat saya harus hidup dengan penuh kehormatan, dengan penuh kelayakan, dengan penuh harga diri,” jelas Prabowo.

Sebagai informasi, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024. Rekapitulasi meliputi perolehan suara di 38 provinsi dan 128 wilayah luar negeri. Prabowo-Gibran dinyatakan menang atas dua pasangan calon lainnya dengan selisih cukup jauh. Prabowo-Gibran dinyatakan memperoleh 96.214.691 suara atau sekitar 58,58 persen dari seluruh suara sah nasional.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengantongi 40.971.906 suara atau sekitar 24,95 persen dari seluruh suara sah nasional dan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengoleksi 27.040.878 suara atau sekitar 16,47 persen dari seluruh suara sah nasional. Dengan hasil ini, Prabowo-Gibran di atas kertas memenangi Pilpres 2024 satu putaran.

Iklan

3 KOMENTAR

  1. Semangat terus Pak Prabowo, kami mendoakan dan mendukungmu, semoga berhasil bikin rakyat Indonesia tersenyum lebar (sejahtera).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!