Prabowo Temui SBY di Pacitan, Pengamat: Ekspresi Penghormatan SBY Telah Turun Gunung Kampanye

prabowo temui sby di pacitan

TajukPolitik – Pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, merupakan penghormatan sekaligus apresiasi Prabowo terhadap Partai Demokrat.

Penilaian itu disampaikan dosen ilmu politik dan international studies Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam, menanggapi pertemuan pertama Prabowo-SBY, usai Pilpres.

Menurutnya, Prabowo menghormati seniornya di TNI itu, karena rela turun gunung mengkampanyekan Prabowo Subianto, khususnya di Jawa Timur.

“Jadi, kedatangan Prabowo menemui SBY merupakan ekspresi penghormatan sekaligus apresiasi terhadap keseriusan dukungan Demokrat. SBY telah memenuhi janji turun gunung mengkampanyekan Prabowo-Gibran di masa pensiunnya,” kata Khoirul Umam, Minggu (18/2).

Menurut dia, di mata Prabowo, Demokrat memiliki kesan mendalam dan dianggap sukses mengawal suara di Jawa Timur, yang memang ditugaskan kepada partai berlambang mersi itu.

“Bahkan, dalam skema pembagian tugas pemenangan Koalisi Indonesia Maju, Partai Demokrat ditugaskan khusus menggarap Jawa Timur, dan dianggap sukses mempertebal angka kemenangan,” katanya.

Agregat dukungan pemilih Demokrat kepada Prabowo juga mencapai 70 persen lebih, tepat di bawah pemilih Gerindra.

“Kolaborasi Demokrat dan Khofifah serta jejaring infrastruktur pemenangan Jatim membawa Prabowo-Gibran sukses besar menaklukkan provinsi yang selama ini dikenal sebagai kandang Banteng dan episentrum politik Nahdliyin, sekaligus kunci kemenangan Pilpres tingkat nasional,” tutupnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat menerima kunjungan silaturahmi Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Museum dan Galeri SBY ANI, Pacitan, Sabtu (17/2) siang.

“Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto, sebagai calon presiden yang menurut hasil penghitungan cepat, quick count, beliau terpilih dengan angka yang sangat menentukan,” ucap AHY.

“Tadi beliau datang secara khusus dari Jakarta ke Pacitan, di Museum dan Galeri SBY ANI ini untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak SBY sebagai seorang sahabat yang juga telah berjuang bersama, termasuk kami keluarga besar Partai Demokrat yang juga telah berupaya yang terbaik untuk bisa berkontribusi pada perjuangan dan pemenangan Bapak Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden,” sambungnya.

AHY juga menyampaikan bahwa pertemuan tersebut juga diselingi dengan nostalgia, cerita, diskusi, dan tentunya silaturahmi. “Ini merupakan bagian dari ekspresi persahabatan, juga sebagai dua tokoh bangsa, dua pemimpin, Pak SBY, Presiden Republik Indonesia ke-6, dan Bapak Prabowo, insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8,” papar AHY.

“Pertemuan gagasan, pertemuan idealisme dan komitmen untuk terus membangun bangsa, memajukan negeri dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, itulah yang menjadi kekuatan dalam silaturahmi kami. Jadi kami mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Pak Prabowo Subianto yang telah berkenan kembali datang ke Pacitan ini, untuk bisa menyambung silaturahmi dan sekali lagi membicarakan masa depan bangsa kita lebih baik lagi,” lanjut AHY.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!