Prabowo Subianto Umumkan Gerindra Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

prabowo subianto resmi dukung khofifah-emil

TajukPolitik – Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, secara resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dalam Pilkada 2024.

Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung oleh Prabowo usai melakukan pertemuan dengan Khofifah dan Emil di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/6).

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan bahwa dalam pertemuan singkat tersebut, dirinya sempat berdiskusi dengan Khofifah dan Emil terkait gagasan mereka untuk kemajuan Jawa Timur. Ia juga memuji pasangan ini sebagai pemimpin yang sukses menyejahterakan masyarakat Jawa Timur.

“Mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” tutur Prabowo.

Dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024, pasangan incumbent ini telah didukung oleh lima partai, yaitu Golkar, Demokrat, PAN, Perindo, dan PSI. Dukungan yang kuat dari berbagai partai ini menunjukkan bahwa Khofifah dan Emil dianggap sebagai kandidat yang mampu membawa perubahan positif bagi Jawa Timur.

Sebelum pertemuan ini, Khofifah dan Emil juga telah menerima pernyataan dukungan dari Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menyatakan bahwa dirinya siap untuk mengkampanyekan pasangan ini dalam kontestasi perebutan kursi Jatim 1.

Dukungan dari Gibran ini menambah kekuatan politik bagi Khofifah dan Emil, mengingat Gibran adalah figur yang cukup berpengaruh di kancah politik nasional.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, Khofifah dan Emil diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan mereka dan meneruskan program-program yang telah mereka jalankan untuk memajukan Jawa Timur. Prabowo menekankan pentingnya melanjutkan program-program yang telah terbukti berhasil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pertarungan politik di Jawa Timur pada Pilkada 2024 ini diperkirakan akan berjalan sengit, mengingat pentingnya posisi gubernur di provinsi tersebut.

Jawa Timur, sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, memegang peranan penting dalam perekonomian dan politik nasional.

Dukungan dari partai-partai besar dan tokoh-tokoh berpengaruh seperti Prabowo dan Gibran diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi Khofifah dan Emil dalam meraih kembali posisi mereka.

Prabowo berharap agar masyarakat Jawa Timur dapat melihat kinerja dan prestasi pasangan ini dan memberikan dukungan penuh dalam pemilihan yang akan datang.

Dengan semangat untuk melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Prabowo yakin bahwa Khofifah dan Emil adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!