Selasa, 18 Juni, 2024

Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS AHY Nyoblos

TajukPolitik – Hasil pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencoblos menyatakan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak.

AHY menggunakan hak suaranya di TPS 101, SDN Bapem, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Berdasarkan perhitungan suara Prabowo-Gibran memperoleh 123 suara.

Prabowo-Gibran menang telak atas paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 50 suara. Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di posisi ketiga dengan raihan 22 suara.

Sebelumnya diberitan AHY suaranya di TPS tersebut bersama sang istri, Annisa Pohan. Keduanya tiba di TPS pada pukul 08.39 WIB. AHY dan istri kompak mengenakan batik bernuansa biru.

Saat tiba keduanya sempat menyapa warga yang sebelumnya sudah hadir di wilayah TPS. Beberapa warga pun menyempatkan berfoto bersama.

“Sudah pada nyoblos belum?” sapa AHY kepada para warga.

AHY dan Annisa pun lantas memasuki ruangan kelas SDN Bapem yang sudah disulap sedemikian rupa menjadi TPS. Tak berapa lama keduanya pun menggunakan hak suaranya. Ia memamerkan jari kelingking yang sudah terlumuri tinta biru.

“Kami berdua menggunakan hak suara. Mudah-mudahan diiringi dengan doa yang kami pilih bisa menang. Terpilih memegang mandat rakyat,” ujar AHY.

Ia berharap semoga para wakil rakyat yang terpilih kelak bisa memegang mandat. Menurut AHY, pemilu hari ini juga jadi kebahagiaan tersendiri bagi partai peserta.

“Ini kebahagiaan tersendiri setelah berbulan-bulan kampanye, mengalami dinamika dan hiruk pikuk,” katanya.

Demokrat merupakan satu dari sejumlah partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Mereka tergabung bersama Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Partai Gelora, Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). SBY dan AHY dalam beberapa kesempatan telah mendampingi Prabowo untuk berkampanye.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!