PKB Semarang Sambut Baik Yoyok Sukawi Resmi Daftar Cawalkot

yoyok daftar PKB semarang untuk cawalkot

TajukPolitik – Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrat, Yoyok Sukawi kembali mendaftar sebagai bakal calon wali kota (Cawalkot) Semarang di partai politik.

Pada Rabu (15/5) sore, Yoyok Sukawi mendaftar secara resmi di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang sebagai Cawalkot.

Yoyok Sukawi datang bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Danur Rispriyanto.

Sementara dari pihak PKB, hadir ketua DPC Muhammad Mahsun, ketua desk pilkada DPC PKB Sodri, anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang, serta jajaran pengurus partai lainnya.

Yoyok Sukawi mengatakan bahwa PKB di Kota Semarang memiliki peran strategis karena memiliki 5 kursi di DPRD Kota Semarang.

“Alhamdulillah sore ini bisa diberi kesempatan untuk daftar di PKB. Kami dan Partai Demokrat merasa terhormat bisa diterima untuk secara resmi melamar dan bersama-sama membangun koalisi.
Saya senang karena PKB menyambut baik. PKB ini penting di Kota Semarang, PKB ini partai yang cukup strategis, maka kami mengajak PKB untuk koalisi,” ucap Yoyok Sukawi usai menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota.

Sementara M. Mahsun selaku ketua DPC PKB Semarang mengatakan bahwa sebuah kehormatan untuk partainya karena sosok seperti Yoyok Sukawi mendaftar secara resmi.

Ia juga mengatakan bahwa selama ini hubungan antara PKB dan Yoyok Sukawi serta Partai Demokrat cukup dekat.

“PKB juga merasa terhormat karena Mas Yoyok mendaftar. Selama ini sudah kenal lama baik secara partai dan personal. Komunikasi juga sudah berjalan dengan baik. Kami juga optimis ya karena kalau memang berkoalisi antara PKB dan Demokrat sudah cukup, tapi tetap melalui mekanisme partai,” beber M. Mahsun.

Sedangkan Ketua DPC Partai Demokrat Semarang, Liluk mengungkapkan bahwa pertemuan pada Rabu sore menjadi sebuah embrio untuk Partai Demokrat dan PKB berkoalisi.

“Ini embrio untuk koalisi antara PKB dan Partai Demokrat,” kata Liluk.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!