Percayakan Posisi Kabinet kepada Prabowo, AHY: Jangan Bebani dengan Tuntutan Berlebihan

AHY kabinet prabowo

TajukPolitik – Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan pihaknya sudah membuat komitmen dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk posisi kabinet di pemerintahan yang akan datang.

AHY pun meminta agar berbagai pihak tak membebani Prabowo terkait posisi kabinet.

“Adapun terkait dengan posisi di kabinet dan berbagai posisi lainnya di pemerintahan mendatang, kita telah membuat komitmen dengan Bapak Prabowo Subianto, mari kita percayakan sepenuhnya kepada beliau. Jangan bebani Pak Prabowo dengan tuntutan-tuntutan yang berlebihan. Kita harus disiplin,” kata AHY dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan dirinya memilih kader terbaik untuk ikut dalam pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang.

“Percayakan juga sepenuhnya kepada saya untuk pada saatnya memilih kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk membantu Bapak Prabowo Subianto,” ujarnya.

“Yang jelas kita ingin Partai Demokrat ingin semakin mengambil peran baik di eksekutif maupun legislatif, baik di tingkat pusat maupun daerah. Sehingga setelah ini mari kita semua move on and move forward,” sambungnya.

Sementara itu, AHY mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk ikut serta menyukseskan masa transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto.

“Partai Demokrat juga menyatakan siap untuk mengawal dan menuntaskan kerja-kerja pemerintahan hingga akhir masa baktinya, untuk itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk ikut serta menyukseskan masa transisi pemerintahan ini,” ungkapnya.

“Ini adalah sebuah masa yang sangat penting dan menentukan transisi kepemimpinan nasional dari Presiden Joko Widodo kepada Bapak Prabowo Subianto, kompetisi telah berakhir kini saatnya kita melakukan rekonsiliasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui KPU sudah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!