Pengalaman jadi Kepala Daerah, PSI Sarankan Muhaimin dan Mahfud Belajar Keras Hadapi Gibran dalam Debat Cawapres

PSI sarankan Cak Imin dan Mahfud MD belajar hadapi Gibran dalam debat cawapres

Tajukpolitik – Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, menyarankan Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD belajar keras agar bisa menandingi Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres pada Jumat (22/12) besok.

“Dari segi retorika mereka berdua juga baik. Tapi dengan segala hormat, dari segi substansi mereka harus belajar keras agar bisa menandingi Mas Gibran,” ujar Raja Juli, Kamis (21/12).

Wakil Menteri Pertanahan ini mengklaim Gibran berpotensi menang telak dalam gelaran debat cawapres besok.

Menurut Raja Juli, Gibran benar-benar menguasai tema debat nanti berkat pengalamannya sebagai Wali Kota Solo.

Tema debat cawapres nanti seputar ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

“Pengalaman mas Gibran memimpin kota, yang artinya membangun infrastruktur, mengelola APBD, mengendalikan inflasi, mengelola investasi dan sebagainya. Tentu menjadi alasan lain untuk yakin mas Gibran menang telak di debat besok,” tutur Raja Juli.

Raja Juli juga menganggap latar pendidikan Gibran memiliki relevansi yang erat dengan topik debat. Apalagi, Gibran punya pengalaman sebagai pengusaha.

Akan tetapi, bukan berarti Raja Juli meremehkan Muhaimin dan Mahfud. Menurutnya, seluruh cawapres 2024 merupakan sosok yang pintar.

“Pak Mahfud pintar dan baik. Begitu juga Cak Imin. Namun Mas Gibran diuntungkan oleh tema topik yang Mas Gibran banget,” tegas Raja Juli.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat kedua Pilpres 2024. Kali ini, para cawapres yang akan beradu gagasan pada Jumat (22/12) pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center.

CNN Indonesia dan Trans Corp menjadi penyiar debat cawapres mendatang. Debat dapat ditonton di CNN Indonesia TV. Selain itu, pemberitaan serta live streaming debat juga bisa disimak di CNNIndonesia.com.

Debat akan berlangsung selama enam segmen dengan total durasi 120 menit. Segmen 1 khusus untuk pemaparan visi dan misi.

Segmen 2,3,4, dan 5 masing-masing cawapres dapat berinteraksi dan saling sanggah, sedangkan segmen ke-6 ialah penyampaian pernyataan penutup setiap calon.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!