Selasa, 18 Juni, 2024

Pendukung Ganjar-Mahfud Parkir Sembarangan, Jalan Alternatif Sentul Macet Sepanjang 6 KM

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukpolitikĀ – Kampanye akbar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengakibatkan jalan alternatif sentul macet sepanjang 6 kilo meter (KM). Hal ini ditengarai akibat pendukung Ganjar-Mahfud parkir sembarangan.

Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo mengatakan, kemacetan parah yang terjadi di Jalan Alternatif Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akibat adanya parkir liar di bahu jalan.

Alhasil, ruas jalan dari arah Tugu Pancakarsa hingga Stadion Pakansari menjadi sempit. kemacetan parah terjadi sepanjang 6 kilometer tak dapat terhindarkan.

Pengendara motor bahkan terlihat maju perlahan dan seringkali berhenti sampai semenit. Kemacetan yang sudah tak terbendung membuat pengendara saling berdempetan dan tak jarang cekcok karena motornya saling bersenggolan.

Kapolsek Babakan Madang, AKP Susilo Tri Wibowo mengakui, kondisi itu disebabkan membeludaknya kendaraan para pendukung Ganjar-Mahfud yang menghadiri kampanye di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Jumat (9/2) kemarin.

Ia menyebut sudah ada ribuan pendukung yang hadir di lokasi kampanye. Parkiran di dalam stadion sudah tidak bisa menampung. Mereka pun parkir sembarangan di pinggir jalan.

“Enggak cukup parkiran di dalam Pakansari, gak kuat menampung mobil dan motor. Jadi mereka parkirnya pada di pinggir jalan,” kata Susilo.

“Kendaraan parkir di pinggir jalan karenanya di Pakansari gak cukup parkirannya. (Para pendukung yang hadir kampanye) diturunin di alternatif Sentul itu yang akhirnya macet,” sambung Susilo.

Keluhan atas kemacetan yang ditimbulkan juga disampaikan oleh seorang pengendara motor bernama Obon (55).

Obon mengeluhkan bahu jalan yang dijadikan parkir sembarangan oleh para pendukung capres nomor urut 3.

Ruas jalan Alternatif Sentul menjadi sempit akibat banyak kendaraan yang parkir sembarangan. Driver gojek ini pun mengaku terganggu karena menjadi sulit melintas di kawasan tersebut.

Meski begitu, ia hanya bisa pasrah karena ini adalah bagian dari kampanye jelang Pilpres 2024.

“Ya pasti terganggu lah kang, kita jadi kesulitan apalagi pejalan kaki. Tapi ya mau gimana lagi, kan,” ujar Obon, di lokasi.

Seperti diketahui, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar bertajuk “Hajatan Rakyat” di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2).

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!