Selasa, 18 Juni, 2024

Pemilu Jangan Sampai Memecah Belah Bangsa, AHY: Ongkosnya Terlalu Mahal

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar perbedaan pilihan politik di Pemilu 2024 jangan sampai memecah belah bangsa. Ia mengingatkan butuh perjuangan besar untuk membuat Indonesia bersatu dan menjadi bangsa besar.

“Ketegangan akibat perbedaan pandangan dan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa, ongkosnya terlalu mahal,” kata AHY dalam pidato politik ‘Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera’ di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (6/2).

AHY pun berharap masyarakat membuat pilihan yang sesuai dengan hati nurani masing-masing pada 14 Februari nanti. Ia menuturkan nasib Indonesia dalam lima tahun ke depan akan ditentukan melalui suara warga.

“Dari bilik suara berukuran kecil itulah rakyat Indonesia akan membuat keputusan besar,” kata dia.

AHY mengklaim Demokrat berkomitmen untuk membuat Indonesia lebih baik dari saat ini dalam berbagai aspek. Demokrat berupaya untuk mendapatkan kursi yang maksimal baik di tingkat DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Demokrat, lanjut AHY, khususnya menawarkan komitmen dan solusi untuk meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi nasional. Ia menilai keuangan Indonesia akan kuat apabila pertumbuhan ekonomi meningkat di kisaran 6-7 persen per tahun.

“Untuk itu, strategi yang Demokrat tawarkan untuk meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi tadi, dilakukan dengan berpijak kepada empat komponen utama dari rumus dasar peningkatan PDB,” jelas AHY.

Ia menjelaskan di antaranya konsumsi domestik perlu didorong dengan menjaga tingkat inflasi dan mendorong redistribusi ekonomi. Upaya itu bisa dilakukan melalui kebijakan upah minimum, subsidi dan bantuan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan, serta kebijakan ekonomi yang berfokus pada pengurangan kesenjangan.

Demokrat juga akan memperjuangkan upah yang layak bagi para tenaga kerja agar penghasilannya meningkat, termasuk kenaikan gaji setiap tahun bagi para guru ASN, TNI/Polri dan pensiunan.

Selanjutnya, penyediaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Ditambah prosedur perizinan untuk membuka dan menjalankan usaha yang dipermudah, serta masyarakat juga harus diberi kemudahan untuk mendapatkan kredit usaha

“Jangan mempersulit rakyat dengan prosedur yang cukup rumit,” kata AHY.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!