PDIP Paksakan Kadernya Dampingi Khofifah di Pilkada Jawa Timur, Demokrat: Khofifah-Emil Pasangan terbaik

demokrat tanggapi pilkada jawa timur

TajukPolitik – Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, buka suara terkait Pilkada Jawa Timur 2024. Pihaknya menanggapi pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah, soal Emil Dardak.

“Kalau kita bicara mengenai Jawa Timur, Bu Khofifah itu menteri loh, menteri turun gunung ke Jawa Timur. Jadi wajar dong kalau tokoh-tokoh yang bertarung di Jawa Timur itu emang kelasnya menteri,” ujar Herzaky, dilansir pada Senin (10/06).

Herzaky menekankan bahwa sosok tersebut cocok berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Keduanya memiliki rekam jejak serta kekuatan elektoral yang terbukti kuat.

“Kenapa bisa Mas Emil dan Bu Khofifah bersama? Karena ini kuat sekali, sudah terbukti elektoralnya, terbukti rekam jejaknya,” jelasnya.

Selain itu, Herzaky juga menyebut dukungan sejumlah partai politik besar seperti Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat sendiri sebagai bukti solidnya pasangan Khofifah-Emil dalam menghadapi Pilkada Jawa Timur 2024.

“Sehingga bagi kami inilah pasangan yang terbaik,” kata Herzaky.

Menurut Herzaky, Khofifah dan Emil adalah pasangan yang ideal untuk Pilkada Jawa Timur 2024. Ia percaya bahwa keduanya mampu membawa perubahan positif bagi Jawa Timur mengingat rekam jejak mereka yang sudah terbukti. Khofifah, dengan pengalamannya sebagai menteri, dan Emil, dengan pengalamannya sebagai wakil gubernur, merupakan kombinasi yang tepat untuk memimpin Jawa Timur ke depan.

Herzaky juga menambahkan bahwa upaya memecah belah pasangan Khofifah dan Emil oleh sejumlah pihak bukanlah hal yang mengejutkan. “Jadi, wajar saja jika ada sejumlah pihak yang berupaya memecah belah pasangan Khofifah dan Emil,” tegasnya.

Partai Demokrat, bersama koalisi partai lainnya, terus berkomitmen mendukung pasangan ini dan yakin bahwa mereka mampu menghadapi tantangan yang ada. Dengan dukungan kuat dari partai-partai besar, pasangan Khofifah-Emil diharapkan bisa memenangkan Pilkada Jawa Timur 2024 dan membawa perubahan positif yang diinginkan oleh masyarakat.

Herzaky juga mengingatkan bahwa persaingan dalam pilkada adalah hal yang wajar dan bahwa dukungan dari partai-partai politik besar menunjukkan betapa kuatnya pasangan Khofifah-Emil. Ia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga suasana kondusif dan mendukung proses demokrasi yang sehat dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

“Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik dan dukungan dari semua pihak, pasangan Khofifah-Emil dapat membawa Jawa Timur ke arah yang lebih baik,” tutup Herzaky.

Dalam menghadapi Pilkada Jawa Timur 2024, Partai Demokrat dan koalisi partai lainnya akan terus bekerja keras untuk memastikan kemenangan pasangan Khofifah-Emil. Herzaky menegaskan bahwa kerja sama yang solid dan komitmen yang kuat akan menjadi kunci sukses dalam menghadapi berbagai tantangan politik yang ada.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!