Partai Demokrat Dukung Muzakkir Manaf sebagai Calon Gubernur Aceh

Muzakkir Manaf dan AHY

TajukPolitik – Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri, mengumumkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan dukungan penuh untuk pencalonan Muzakkir Manaf alias Mualem sebagai calon gubernur (cagub) Aceh pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

“AHY juga sepakat dengan ide dan konsep yang disampaikan oleh Mualem, bahwa Aceh harus dibangun bersama-sama,” kata Nurzahri dalam keterangan tertulis pada Rabu, 29 Mei 2024.

Pernyataan ini disampaikan setelah pertemuan antara Mualem dan AHY di Rumah Dinas Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada malam sebelumnya. Dalam pertemuan tersebut, Mualem membahas permasalahan lahan eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang hingga saat ini belum terselesaikan, meskipun perdamaian Aceh sudah berlangsung hampir dua dekade.

“Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pihak GAM dan pemerintah pusat, namun selalu terkendala dengan rumitnya birokrasi di pemerintahan,” ujar Nurzahri dalam keterangan tertulisnya.

Nurzahri menambahkan bahwa kondisi kesejahteraan para eks kombatan GAM saat ini sedang berada pada titik terendah. Oleh karena itu, Mualem berharap AHY dapat mencari solusi terhadap masalah tersebut.

Mualem percaya bahwa AHY mampu menyelesaikan masalah ini, terutama karena AHY adalah anak dari tokoh perdamaian Aceh, Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, sebagai menteri, AHY juga telah menunjukkan kinerja yang sangat baik dan mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo.

AHY sendiri menyatakan bahwa pihaknya telah memasukkan masalah lahan eks kombatan GAM ke dalam Program Strategis Nasional dan berharap dapat menyelesaikannya secepat mungkin. Ia menegaskan bahwa permasalahan ini bukan hanya soal tanah, tetapi juga tentang kesejahteraan dan masa depan para eks kombatan yang telah berjuang demi perdamaian di Aceh.

Dukungan AHY terhadap Muzakkir Manaf juga mencerminkan komitmen Partai Demokrat untuk membantu Aceh dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapinya. AHY menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam menangani masalah-masalah yang ada di Aceh, termasuk soal lahan eks kombatan GAM.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting lainnya yang turut mendukung langkah-langkah konkret untuk memperbaiki kondisi di Aceh. Mereka sepakat bahwa solusi terhadap masalah lahan eks kombatan harus segera ditemukan agar tidak menghambat proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh secara keseluruhan.

Dengan dukungan dari Partai Demokrat, diharapkan pencalonan Mualem sebagai gubernur Aceh akan membawa angin segar bagi perubahan positif di provinsi tersebut. Dukungan ini bukan hanya bentuk solidaritas politik, tetapi juga komitmen untuk mewujudkan cita-cita perdamaian dan kesejahteraan yang selama ini diperjuangkan oleh banyak pihak di Aceh.

Langkah konkret lainnya yang direncanakan adalah mempercepat proses administrasi dan mengurangi birokrasi yang menghambat penyelesaian masalah lahan eks kombatan. Dengan kolaborasi antara berbagai pihak, harapannya, masalah-masalah yang ada di Aceh dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan efektif.

Dukungan penuh AHY dan Partai Demokrat diharapkan akan menjadi langkah awal menuju perubahan yang signifikan bagi Aceh, terutama dalam hal penyelesaian masalah lahan eks kombatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!