Optimis Prabowo-Gibran Menang, AHY: Insya Allah Indonesia Disegani Dunia

AHY optimis Prabowo-Gibran menangkan Pilpres 2024

Tajukpolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis duet Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan saat tiba di Adi Mulia Hotel, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/12) petang.

AHY bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah melakukan safari politik di Sumatera Utara dengan rangkaian agenda politik menghadapi Pemilu 2024.

Untuk diketahui, Demokrat merupakan bagian Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung duet Prabowo-Gibran.

“Untuk target Pilpres, bahwa kami juga memiliki semangat untuk memenangkan, pasangan calon (Presiden 2024) yang diusung Partai Demokrat,” tegas AHY.

AHY pede Prabowo-Gibran mampu memenangkan kompetisi Pilpres 2024. Ia bilang dalam debat capres perdana, tiga pekan lalu menunjukkan komitmen Menteri Pertahanan itu membawa arah Indonesia lebih baik ke depannya.

“Pak Prabowo penampilannya pada debat capres pertama menunjukan komitmen beliau visi dan misi terkait, kebijakan dan program yang akan beliau jalankan sesuai dengan materi debat pertama,” ungkap AHY.

AHY pun yakin di debat ketiga nanti, Prabowo bakal unggul karena isunya terkait sektor yang dipahami capres nomor urut 2 tersebut.

“Pak Prabowo akan menyiapkan materi debat-debat yang selanjutnya. Untuk debat ketiga ini justru beliau menjadi salah satu kekuatan beliau bicara pertahanan, keamanan, hubungan internasional,” kata AHY.

AHY mengatakan Prabowo hampir selama lima tahun belakangan ini sudah menjabat Menteri Pertahanan Indonesia.

Sosok Prabowo, lanjut AHY, membuat Indonesia di mata dunia disegani secara kekuatan militer hingga memiliki alutsista canggih dan modern.

“Insya Allah jika Pak Prabowo jadi Presiden maka urusan pertahanan dan keamanan negara, akan menjadi prioritas utama kedaulatan negara,” tutur AHY.

“Termasuk juga keutuhan negeri ini juga peran-peran di dunia internasional, termasuk diplomasi akan dijalankan dengan baik untuk kepentingan negara,” tambahnya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!