Selasa, 18 Juni, 2024

Netizen Nilai Prabowo Subianto Paling Jujur Dalam Debat Calon Presiden

TajukPolitik – Netizen menilai capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sebagai sosok yang paling jujur di debat pertama pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI di Jakarta, Selasa, (12/12) malam.

Hal tersebut diungkapkan oleh polling akun Instagram bercentang biru milik Tom MC Ifle, seorang CEO Top Coach Indonesia, terhadap 347 orang followersnya.

“Karena saya ngga lihat langsung debat capres kemarin, saya minta bisik-bisik dari para pemirsa. Biar ngga penasaran ini hasil polling 347 orang saja,” ujar akun @tommclife, dikutip pada Rabu (13/12).

Tom mengunggah enam hasil polling di feed akun Instagramnya. Salah satu yang menarik dari polling tersebut adalah netizen menilai Prabowo sebagai capres yang paling jujur dibandingkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Pollingnya menarik sekali,” kata Tom.

Tercatat Prabowo memperoleh persentase 47% dalam kategori polling capres paling jujur dalam debat Pilpres 2024 kemarin malam. Disusul Anies dengan angka 44%, dan Ganjar mendapatkan hasil paling kecil, yakni hanya 9%.

“Tetap pak Prabowo walaupun diserang dari dua kubu dia tetap jawab dengan lugas dan tegas. Gak ada gimmick-nya kalo berbicara. Top the best,” tulis salah satu akun netizen @hindunyusuf1951 di kolom komentar.

“Gue nyari capres yang kerja buat rakyat, bukan yang kayak mulut tetangga doyan nyinyir,” kata akun @charlie_oyen.

“Prabowo paling realistis karena dia punya pengalaman dan praktiknya dia pahami untuk direalisasikan. Pak Anies pintar bicara, namun tidak bisa saya bayangkan bagaimana cara merealisasikannya,” ujar akun @ashri_validiaa.

Pengamat Politik Ujang Komaruddin menyampaikan bahwa Prabowo tmapil lebih jujur dan realistis pada data dan fakta di Debat pertama Pilpres 2024.

Ujang juga memandang pernyataan yang disampaikan Prabowo terdengar dari hati menggaungkan persoalan-persoalan untuk kepentingan rakyat, bukan sekadar menyerang atau menyudutkan pihak lain.

“Kalau kita berbicara tentang Prabowo, lebih jujur dan realistis, tapi, kalau Anies dan Ganjar lebih banyak kampanye dan retorika ya. Nah, kalau kita lihat juga dalam konteks debat tadi malam juga bahwa Prabowo paling ikhlas, paling tegas berpikir tentang rakyat dan tidak retoris,” ujar Ujang

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!