Selasa, 18 Juni, 2024

Menang Telak dalam Quick Count, Aktivis Masyarakat Sarankan Anies dan Ganjar Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Tajukpolitik – Ketua Himpunan Masyarakat Nusantara (Hasrat), Sugiyanto, menyarankan agar calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, untuk mengucapkan selamat kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumin Raka karena meraih suara tertinggi dalam hitung cepat alias quick count yang digelar berbagai lembaga survei.

Apalagi, lanjut Sugiyanto, Prabowo-Gibran juga telah menyampaikan pidato kemenangan versi quick count di hadapan ribuan pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2) malam.

Namun demikian, kata Sugiyanto, sampai sekarang dua pasangan pesaingnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD belum ada tanda-tanda memberikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Padahal, menurut Sugiyanto, ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud akan memberikan kesan kedewasan dalam pemahaman politik.

“Jika mereka melakukannya dengan segera, publik akan menganggap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud sebagai pribadi yang kesatria. Mereka berani mengakui kekalahannya secara tegas,” ujar Sugiyanto dalam keterangannya, Kamis (15/2).

Selain itu, tambah Sugiyanto, pemberian ucapan selamat juga dapat segera meredakan dan menyegarkan suasana politik, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah.

“Sebab perbedaan hasil quick count sangat mencolok,” tutur Sugiyanto.

Menurut Sugiyanto, sekarang saatnya bagi Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo untuk bersatu, bergandengan tangan dalam upaya memajukan negeri tercinta ini.

“Mari kita semua berkontribusi dalam memajukan negeri tercinta ini,” pungkas Sugiyanto.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, pasangan Prabowo-Gibran unggul dibanding pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Misalnya, Lembaga Survei Indonesia mencatat Prabowo-Gibran memperoleh 57,50 persen, disusul Anies-Muhaimin 25,25 persen dan Ganjar-Mahfud 17,25 persen.

Sementara itu, Indikator Politik Indonesia merilis Prabowo-Gibran mendapatkan 57,80 persen, disusul Anies-Muhaimin 25,59 persen dan Ganjar-Mahfud 16,61 persen.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!