Selasa, 18 Juni, 2024

Maju Bacawagub Lampung, Edy Irawan Arief Ambil Formulir Pendaftaran Tiga Partai

TajukPolitik – Ketua DPD Partai Demokrat Edy Irawan Arief mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Lampung di tiga partai secara serentak.

Pengambilan berkas pendaftaran sebagai wakil Gubernur Lampung di PAN, PDIP, dan juga NasDem yang diwakili kader-kader Demokrat, Senin (6/5).

Mewakili Edy Irawan Arief, Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung Budiman mengatakan, dirinya diberikan surat tugas oleh Ketua DPD untuk mewakili dirinya mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacawagub di PDIP Lampung.

“Dengan harapan, PDIP bisa bersanding dengan Demokrat, karena PDIP memiliki 13 kursi Demokrat 9 kursi, maka jika bersama kita bisa mengusung pasangan calon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Demokrat Lampung Hanifal mengatakan, Edy Irawan sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk menjadi Calon Wakil Gubernur.

Dimana dalam surat tugas tersebut, Edy Irawan diwajibkan untuk membangun koalisi dengan partai lain, berkomunikasi untuk mencari Calon Gubernur Lampung.

“Soal cocok atau tidak dengan pasangan seperti Herman HN atau Umar Ahmad, tentu masyarakat yang bisa menilai. Tapi kita membangun komunikasi,” ujarnya saat ambil berkas di Partai NasDem.

Terpisah Ketua DPC Demokrat Lampung Selatan Muhammad Junaidi yang mewakili Edy Irawan di PAN, mengatakan, Partai Demokrat dan PAN memiliki hubungan yang baik. Dia berharap berlanjut hingga terbentuk koalisi.

“Pada Pilpres kemarin kami tergabung di koalisi Indonesia Maju (KIM) harapannya koalisi ini berlanjut hingga Pilgub 2024,” ujarnya.

Adapun alasannya Partai Demokrat menempatkan diri sebagai wakil lantaran kata Junaidi menjalankan intruksi DPP.

“Berdasrkan perintah DPP kami ambil berkas wakil Gubernur dan memperjuangkan Gus Edy Irawan. Jadi tagline kami siapapun Gubernurnya, Wakilnya tetap Gus Edy Irawan,” kata dia.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!